Hibur Mahasiswa Baru, Panita PKKMABA UTM Undang Biduan Seksi

Mahasiswa baru UTM dihibur biduan seksi. (foto, Agus)
Mahasiswa baru UTM dihibur biduan seksi.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Dalam acara malam inagurasi PKKMABA, Minggu malam (20/08/2017), Mahasiswa Baru Universitas Trunojoyo Madura (UTM) disuguhi dengan tontonan yang dinilai tidak pantas.

Panitia PKKMABA mendatangkan biduan dangdut dengan pakaian yang sangat seksi. Terlihat di atas panggung salah satu penyanyi berambut pirang mengenakan pakaian warna hijau dengan mempertontonkan kedua pahanya.

Parahnya lagi, terlihat ada sebagian mahasiswa yang ikut naik ke atas panggung dan memberikan saweran kepada si biduan seksi.

Tentu saja hal itu mendapat kecaman dari sebagian mahasiswa UTM sendiri. Jufri, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum UTM mengecam keras acara malam inagurasi yang mendatangkan biduan seksi tersebut.

“UTM ini dunia pendidikan, sangat tidak pantas jika mahasiswa baru sudah disuguhi tontonan semacam itu. Jika orang tua mereka tahu pasti mereka sangat kecewa,” ujarnya.

Dikatakannya, panitia PKKMABA telah mencoreng nama baik Kabupaten Bangkalan yang dikenal dengan sebutan kota Dzikir dan Sholawat.

“Tidak heran jika kerap terjadi tindakan amoral oleh para generasi muda jika dunia pendidikannya saja seperti ini,” imbuhnya.

Apalagi, lanjut Jufri, tadi siang saat penutupan PKKMABA panitiaa mendatangkan penceramah kondang ibu kota Ustadzah Oki Setiana Dewi untuk memberikan ceramah agama kepada mahasiswa baru.

“Sangat disayangkan apalagi tadi siang mendatangkan ustadzah, terus kenapa malam ini malah dinodai dengan mendatangkan biduan seksi? Kan aneh,” pungkasnya.

Hal itu dibenarkan oleh Fathur Ketua Panitia PKKMABA UTM. Saat dihubungi ia membenarkan jika panitia mengundang biduan seksi pada acara inagurasi.

“Tapi tak hanya penyanyi itu saja, ada penyanyi yang berpakaian islami, untuk lebih jelasnya silakan minta tanggapan ke Wakil Rektor 3 saja,” ujarnya.

Sayangnya, Boedi Mustiko selaku Wakil Rektor 3 UTM saat dihubungi tidak memberikan respon.

Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan