Menu

Ini 250 CPNS Sumenep yang Terima SK Pengangkatan

  Dibaca : 167 kali
Ini 250 CPNS Sumenep yang Terima SK Pengangkatan
HORE: Sejumlah PNS terlihat riang gembira dan foto selfie di depan Labang Mesem untuk mengabadikan momen penyerahan SK pengangkatannya menjadi PNS. (Foto Rusydiyono, Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Bagian Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Madura, Jawa Timur serahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan kepada 250 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kamis, (15/11/2018) di Pendopo Agung Keraton setempat.

Aparatur Sipil Negara yang menerima SK tersebut adalah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang direkrut tahun 2007, 2008, 2009 dengan TMT 1 September 2015 lalu. Mereka terdiri dari CPNS Bidan PTT, dan Penyuluh Pertanian THL-TB.

Penyarahan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS waktu itu, diawali dengan pengambilan Sumpah atau Janji. Kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim.

Kepala BKPSDM Sumenep R. Titik Suryati dalam laporannya menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada PNS agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila dan UUD 45 sebagai dasar Negara Republik Indonesia dan Pemerintahan.

“Diharapkan para PNS memiliki mental yang baik, jujur, bersih, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya, serta mendukung upaya pemerintah dalam mendorong terciptanya Good Governance,” harap Yatik, panggilan Kepala BKPSDM.

Mantan Kabag Hukum Setkab Sumenep itu menyebutkan, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sumenep Nomor: 821/312/435.203.3/2018 tanggal 03 Oktober 2018, PNS yang disumpah itu berjumlah 250 orang. Dengan rincian, 226 orang Bidan, dan 21 orang PNS Penyuluh Pertanian.

“Ditambah 3 orang PNS Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN),” sebut Yatik.

Sementara Bupati Busyro Karim dalam sambutanya meminta CPNS yang telah diangkat sebagai PNS harus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal.

“Harus meningkatkan kinerjanya, supaya keberadaannya benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat,” tegas Bupati Busyro.

Selain maksimal dalam kerja, segenap Aparatur Sipil Negara tersebut juga diimbau agar terus berinovasi.

“Jadi tidak hanya sebatas menunggu perintah dari pimpinan, melainkan jadilah PNS yang selalu mencari terobosan sendiri demi memajukan organisasi atau OPD,” kata mantan aktivis PMII itu.

Usai disumpah dan diberi wejangan oleh Bupati Busyro, CPNS yang diangkat PNS secara bergiliran menerima SK. Saat itulah terlihat wajah riang gembira dari mereka. Seking gembieranya, mereka bakan berfoto-foto di depan pintu keraton (Labang Mesem) setelah acara.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional