Pendidikan

Ini Dia Si Cantik Nabila Maya Faisa, Duta GenRe Sumenep yang Wakili Jatim

×

Ini Dia Si Cantik Nabila Maya Faisa, Duta GenRe Sumenep yang Wakili Jatim

Sebarkan artikel ini
Duta GenRe Sumenep, Nabila Maya Faisa
Nabila Maya Faisa, Duta GenRe Sumenep yang Wakili Jawa Timur ke Tingkat Nasional. (Foto Rusydiyono/Rafiqi/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Tekun, optimis, dan banyak berdoa. Tiga kunci itulah yang menjadi pegangan Nabila Maya Faisa, sampai akhirnya bisa juara satu Duta GenRe (Generasi Berencana) Putri tingkat Provinsi Jawa Timur 2019 jalur pendidikan.

Anak kedua dari pasangan suami istri Abdul Khalid dan Henny Arlyani itu, mengaku sempat ragu jika usahanya selama ini akan membuahkan hasil yang memuaskan. Hal tersebut diungkapkan Maya ketika ditemui di kediamannya yang beralamat di Jalan Matahari No. 19 Satelit, RT 01 RW 04, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep beberapa waktu lalu.

Namun, hasil sudah dituai.  Tak hanya bagi dirinya dan keluarga, prestasi itu dipersembahkan Maya untuk Kabupaten Sumenep tercinta.

”Semua ini berkat dukungan dan doa dari orangtua, teman-teman, Pemkab Sumenep dan pihak-pihak lain,” tutur Maya, yang waktu itu ditemani sang Ayah, Abdul Khalid menemui Mata Madura.

Lebih lanjut, Maya menceritakan perjalanan hidupnya sebelum akhirnya terpilih sebagai Juara I Duta GenRe tingkat Jawa Timur. Dalam prosesnya, adik dari Radhita Bela Pertiwi tersebut harus mengikuti serangkaian karantina dan seleksi yang cukup menyita konsentrasi.

Namun, Kakak dari Zamila Meta Zakiyyah dan Daulah Daffa Abdika Rabby itu tidak pernah merasa ada yang lebih dari prestasi yang diraih. Bahkan, tak terbesit dalam dirinya untuk menyombongkan predikat juara yang diraih. Malah, semua itu menjadi sprit untuk terus berjuang bersama remaja lain di Kabupaten Sumenep.

”Kami datang ke ajang pemilihan Duta GenRe itu sebetulnya bukan sekadar ingin menang atau mendapat selempang. Lebih dari itu, kami ingin berkontribusi untuk daerah ini,” tuturnya.

Tekad Maya setelah terpilih sebagai juara yaitu lebih bersinergi dengan para pengrajin batik di Pakandangan, Kecamatan Bluto, guna menciptakan produk yang bagus untuk “dijual” ke pasar yang lebih luas.

Lebih dari itu, perempuan cantik jebolan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto tersebut juga berkeinginan mengeksplor potensi-potensi daerah Kabupaten Sumenep, khususnya di sektor pariwisata.

”Itulah sebabnya, paper yang dilombakan pada ajang tersebut mengangkat tema ‘Semangat GenRe, semangat jiwa entrepreneur,”punggkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan