Berita Utama

Ini Harapan Partai Demokrat Bangkalan Adakan Dialog Interaktif Bersama Kader

×

Ini Harapan Partai Demokrat Bangkalan Adakan Dialog Interaktif Bersama Kader

Sebarkan artikel ini
Ini Harapan Partai Demokrat Bangkalan Adakan Dialog Interaktif Bersama Kader
Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan Abdurrachman (berdiri) saat meberikan sambutan dalam acara dialog interaktif bersama kader, (Foto: Hasin)

Matamaduranews.com –BANGKALAN- Untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat Dewan Perwakilan Cabang(DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan mengadakan Dialog Interaktif bersama kader di Kantor DPC Partai Demokrat di Desa Bilaporah, Bangkalan, Kamis (18/10/18).

“Mengenalkan kepada ranting, kepada akar rumput, agar bisa memahami partai politik dengan utuh,” papar Abdurrachman selaku Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan.

 

Abdurrachman berharap pada saat pelaksanaan pilkada, maupun pemilu nantinya para kader partai bisa ikut berperan aktif membesarkan partai.

“Tidak hanya besar namun juga bermartabat,” ucapnya.

 

Dalam dialog tersebut juga diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara berserikat didalam sebuah organisasi partai politik.

“Saya memberi kan pendidikan politik bahwa politik itu seperti apa, cara berserikat dalam sebuah partai politik itu seperti apa,”  lanjutnya.

 

Semua kader yang hadir dalam acara tersebut terlihat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan oleh KH Hasani Zubair sebagai narasumber. Peserta yang hadir dalam kesempatan kali ini adalah kader dari Pengurus Anak Cabang (PAC) di tiga kecamatan yang ada di dapil satu.

 

Dari hasil dialog ini nantinya akan ditindak lanjuti beberapa yang menjadi harapan kader.

“Kita akan tindak lanjuti, kita akan silaturahmi di masing-masing kecamatan,” akunya.

 

Menurut Abdurrachman acara seperti ini akan terus berlanjut dengan berbagai bentuk kemasan kegiatan.

“Bisa berbentuk lokakarya, dengan kemasan berbeda, bisa nongkrong bermartabat, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

 

Tidak jauh berbeda, ketua pelaksana kegiatan, Fadhurosi mengatakan bahwa inti dari kegiatan ini adalah pendidikan politik bagi kader partai demokrat di bangkalan.

“Tujuannya dalam rangka pendidikan politik buat kader,” ucapnya singkat.

 

Dari kegiatan ini Fadhurrosi ingin menekankan bahwa partai Demokrat

“Intinya partai Demokrat no hoax, kami akan mencoba memberikan pemahaman kepada kader Demokrat untuk menjalankan partai ini secara baik dan benar. Artinya informasi apapun yang diterima jangan langsung ditelan mentah-mentah namun harus di uji dulu kebenarannya,” pungkasnya.

 

Hasin, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan