Menu

Ini Penyebab Trip Baru Penerbangan Pesawat di Bandara Trunojoyo Sumenep Tak Bisa Terealisasi

  Dibaca : 300 kali
Ini Penyebab Trip Baru Penerbangan Pesawat di Bandara Trunojoyo Sumenep Tak Bisa Terealisasi
Pesawat Wings Air ATR 72 tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep pada penerbangan perdana, Rabu (27/09/2017). (Foto Istimewa/Jawa Pos)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Kabar gembira penambahan trip penerbangan pesawat Wings Air ATR 72-600 hingga Selasa (27/02/2018) kemarin, ternyata belum terealisasi. Padahal informasi penambahan jadwal baru pesawat komersil dari Bandara Trunojoyo Sumenep menjadi dua kali sehari sudah beredar luas sejak Jumat pekan lalu.

Menurut Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Tronojoyo Sumenep, Indra Triyantono, rencana penambahan penerbangan karena terkendala slot di sisi penerbangan di Bandara Juanda Surabaya. Sehingga, saat ini rute penerbangan Sumenep-Surabaya dan sebaliknya tetap berjalan satu kali setiap hari.

”Rencana penambahan trip penerbangan itu memang ada dan usulan dari maskapai sudah masuk, tapi itu belum bisa terealisasi karena masih terkendala pengaturan slot pada saat penerbangan Sumenep-Surabaya,” terangnya, Selasa (27/02/2018) kemarin.

BACA JUGA:

Namun, sambung Indra, hingga saat ini pengaturan slot penerbangan di Bandara Juanda sedang diproses. Sebab penerbangan dari Bandara Trunojoyo tidak berhenti di Surabaya, melainkan connecting ke bandara lain di sejumlah daerah di Indonesia.

”Rencana penambahkan trip ini bisa terlaksakan saat penentuan slot penerbangan di Bandara Juanda Surabaya sudah final,” terang Indra.

Selama ini, penerbangan komersial yang sudah berjalan yakni dari Surabaya-Sumenep pukul 13.45 WIB dan langsung kembali lagi ke Surabaya setiap hari.

Sedangkan rencana penambahan trip, akan dilakukan pada pukul 06.00 WIB dari Surabaya-Sumenep dan kembali lagi ke Surabaya pada pukul 07.00 WIB setiap hari dengan maskapai Wings Air ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional