Berita Utama

Innalillahi Raji’un, Asmani Penderita Kanker Hati Meninggal Dunia

×

Innalillahi Raji’un, Asmani Penderita Kanker Hati Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
asmani
KANKER: Ibu Asmadi (59), penderita Kanker Hati berbaring di rumahnya. (Foto Facebook Fer Di Madura)
anni-syafii
BANTU: Istri Bupati Pamekasan Anni Rifqatullaili saat menjenguk Asmani di RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Kabupaten Pamekasan. (Foto Hasib Mata Madura)

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Innalillahi raji’un. Asmani (59), penderita kanker hati warga Dusun Batu Putih, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, meninggal dunia, Sabtu jam 20.45 WIB (14/1/2017).

Sejak hari Rabu, (11/1/2017), Asmani diperbolehkan pulang ke rumah setelah seminggu lebih dirawat di RSUD Pamekasan. Selama di RSUD, cairan yang ada di dalam perut Asmani berhasil dikeluarkan. Hanya saja, pihak RSUD Pamekasan angkat tangan ketika harus ganti hati.

Asmani berhasil dirujuk ke RSUD Pamekasan atas inisiatif Anni Syafii, isteri Bupati Pamekasan. Ketua TP PKK Pamekasan ini, sempat menjenguk Asmani ke ruang perawatan di RSUD dan menggalang donasi untuk Asmani. Ada Rp 30 juta lebih donasi yang telah terkumpul dalam waktu singkat.

Inormasi atas wafat Asmani menjadi viral di medsos. Seperti Chandra Kirana Nasso yang menulis di akun facebook, “Semoga diterima amal ibadahnya, diampuni semua dosa2nya, dan ditempatkan di surganya Allah….amin. Trimakasih kepada semua pihak yang telah membantu doa, perawatan, dan donasi kepada bu Mani,” tulisnya.

Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, M Loeqman Al-Hakim
Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, M Loeqman Al-Hakim

Ucapan bela sungkawa juga disampaikan Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, M. Loeqman Al-Hakim. Setelah mendengar kabar, Loeqman mengucapkan bela sungkawa. “Innalillaahi wa innaa ilaihi raji’uun. Turut berbelasungkawa atas wafatnya almarhumah. Semoga Allah Swt menerima seluruh amal baiknya dan mengampuni segala dosanya. Dan semoga keluarga yang dtinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Allaahummaghfirlaha warhamhaa wa’aafiiha wa’fuanhaa,” tulisnya saat disampaikan kepada MataMaduraNews.com.

Hasib, Mata Pamekasan

 

KPU Bangkalan