Menu

Instruksi Ketua GP Ansor Sumenep, Ingatlah Jasa Ulama dan Ikutilah Jejaknya

Instruksi Ketua GP Ansor Sumenep, Ingatlah Jasa Ulama dan Ikutilah Jejaknya
Haul Muassis Nahdlatul Ulama (NU) di Graha KH Wahab Hasbullah, Pandian, Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Kenang jasa para ulama pejuang NKRI, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep mengadakan Haul Muassis Nahdlatul Ulama (NU), Ahad (12/05/2019) bertempat di Graha KH Wahab Hasbullah, Pandian, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ketua PC GP Ansor Sumenep, M. Muhri mengimbau pengurus dan kader Ansor agar senantiasa ingat selalu akan jasa dan perngorbanan para ulama yang dengan gigih memperjuangkan dan merawat NU serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Link Banner

“Harus selalu menjadi inspirasi bagi kita semua,” pinta Muhri yang merupakan alumni Ponpes Annuqayah Guluk-Guluk.

Kemudian, mantan Ketua Cabang PMII Sumenep tersebut menegaskan bahwa seluruh kader muda NU, termasuk GP Ansor memiliki tugas dan tanggungjawab besar, terutama dalam tegaknya ajaran Ahlussunnah Waljamaah dan kokohnya NKRI.

“Sebagai kader muda NU, kita punya tugas dan tanggungjawab besar dalam menjaga nilai-nilai perjuangan para ulama, khususnya dalam menjaga kesatuan bangsa dan menjaga agama,” papar suami Uswatun Hasanah.

Lebih dari itu, Muhri mengungkapkan kembali bahwa dinamika saat ini, NU secara umum selalu dihadapkan gerakan yang terus berupaya memecah belah bangsa. Upaya yang paling tampak adalah menyeruaknya fitnah dan hoaks yang terus mengepung kehidupan bangsa.

“Saya imbau semua kader Ansor harus berperan aktif dalam menyikapi tantangan itu, dengan memberikan penyadaran di tengah-tengah masyarakat, agar tidak mudah terpengaruh oleh beragam fitnah dari informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya dan menyesatkan, sehingga memicu terjadinya konflik,” imbaunya.

Masih kata Muhri, sesuai dengan pesan KH Achmad Halimy selaku penceramah di acara tersebut, bahwasanya kaum santri dan kader NU tidak boleh berburuk sangka terhadap kiai.

“Karena bisa saja, kita itu tidak paham apa yang sedang dilakukan itu benar,” tuturnya menyampaikan pernyataan penceramah yang masih Dewan Penasehat PC GP Ansor Sumenep.

“Saya berharap, kita bisa meniru dan mencontoh ulama dalam segala aspek kehidupan, seperti kesederhanaan, kebijakannya, keadilannya dan dalam semua hal. karena beliau adalah gantinya Nabi, beliaulah cerminan Nabi masa kini,” harap Caleg PKB terpilih itu.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kategori Pilihan

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional