Menu

ISNU Sumenep Rancang Wisata Halal

  Dibaca : 133 kali
ISNU Sumenep Rancang Wisata Halal
PC ISNU usai melakukan Raker di Kota Batu. (Foto/Rusydiyono)
Link Banner

Matamaduranews.com-SUMENEP-Visit 2018 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinilai sebagai program Pemkab Sumenep yang luar biasa. Hanya saja hingga saat ini konsepnya dipertanyakan banyak pihak, salah satunya Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Cabang Sumenep KH Mohammad Husnan A. Nafi’ mengungkapkan jika Visit sebagai program unggulan Pemkab Sumenep membutuhkan kekompakan banyak pihak. Terutama dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Ya, bagaimana bisa kalau masing-masing OPD jalan sendiri-sendiri,” katan Kiai Husnan disela-sela Rapat Kerja ISNU, Sabtu (28/4/2018) di Kota Batu.

Mantan aktivis PMII juga menyampaikan jila Kabupaten Sumenep oleh Pemerintah Pusat dicanangkan sebagai destinasi wisata syariah. Karena itu sinergisitas antar semua pihak menjadi kunci penentu.

“Karena itu pada Raker ISNU tahun ini salah satu fokusnya adalah mencari format tentang penerapan wisata syariah atau wisata halal,” kata Wakil Rektor II INSTIKA itu.

Sebab demikian, Kiai Husnan berharap agar Pemkab Sumenep melakukan konsolidasi secara serius dan membuat detil-detil kebijakan dengan berbasis data dan riset. Sehingga dalam melaksanakan programnya termasuk visit sesuai dengan yang diinginkan banyak pihak.

“Mengenai risetnya, bagaimana Pemkab Sumenep bisa memanfaatkan sumber daya manusia lokal untuk bersama-sama melakukan penelitian yang berorientasi bagi kemajuan Sumenep,” tegas Kiai Husnan.

Rusydiyono

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional