Menu

Jadi Tuan Rumah Pertemuan se Baperwil Pamekasan, PKK Sumenep Promosi Event Visit

  Dibaca : 190 kali
Jadi Tuan Rumah Pertemuan se Baperwil Pamekasan, PKK Sumenep Promosi Event Visit
Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim menyampaikan sambutan dalam kegiatan Halal Bihalal dan Pertemuan PKK, Perwosi, dan DWP se-Baperwil Pamekasan di Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-TP PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi tuan rumah Halal Bihalal sekaligus Silaturahim TP PKK, Perwosi, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Baperwil Pamekasan. Tak membuang kesempatan, pertemuan rutin yang digelar di GNI Sumenep pada Selasa (10/07/2018) hari ini jadi momen promosi bagi Ketua TP PKK Nurfitriana Busyro Karim.

Mula-mula, istri Bupati KH A. Busyro Karim itu mengaku terhormat, Sumenep berkesempatan menjadi tuan rumah. Kemudian satu persatu mulai membeber potensi melimpah Sumenep dari sisi pariwisata di hadapan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Koordinator Baperwil Pamekasan, berserta Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, dan Ketua Perwosi, serta para pengurusnya.

”Kabupaten Sumenep memiliki banyak potensi wisata seperti Giliyang, yang memiliki kandungan oksigen tertinggi nomor dua di dunia. Pantai Lombang, Pulau Gili Labak, Pantai Sembilan, Bukit Tinggi dan beberapa wisata sejarah seperti Keraton Sumenep, Mesjid Agung Sumenep dan Makam Raja-Raja Sumenep, yang memiliki nilai sejarah yang begitu tinggi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bunda Fitri-panggilannya, menyampaikan bahwa tahun ini Sumenep memiliki 39 event wisata baik nasional dan internasional.  Di antaranya Festival Kuliner Nusantara yang akan diselengagrakan hari Sabtu dan Minggu ini (dengan menyuguhkan berbagai ragam kegiatan), Festival Pelangi, Gebyar Mancing Internasional, Pameran Keris Internasional, serta Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean Ke-V.

”Kiranya, jika ada waktu ibu-ibu bisa kembali lagi bersama keluarga maupun kerabat untuk menikmati potensi wisata di Sumenep. Apalagi akses ke Sumenep makin mudah dengan adanya penerbangan komersial dua kali sehari sejak tanggal 8 Juli kemarin,” ajaknya.

Dalam konteks halal bihalal dan pertemuan rutin se Baperwil Pamekasan tersebut, selain memohon maaf, ia berharap hal itu mampu meningkatkan gairah perjuangan kaum perempuan dalam ikut serta menyukseskan pembangunan nasional dan pembangunan di daerah masing-masing. Sebab di era ini, menurutnya kaum perempuan sangat ditunggu kiprah dan perannya di semua lini kehidupan.

”Alhamdulillah, dalam beberapa waktu ini, TP PKK Kabupaten Sumenep sudah melakukan aksi nyata dalam ikut serta mensukseskan 10 Program PKK di Jawa Timur. Di antaranya dengan berhasil masuk Nominator Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Timur yang diwakili Desa Pangarangan Sumenep, juga mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat Nasional pada Lomba PKK Kategori Pola Asuk Anak/Remaja (PAAR) yang diwakili oleh Desa Marengan Laok,” ungkap Bunda Fitri.

Ke depan, ia berkomitmen TP PKK Sumenep akan terus berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan dengan berbagai program yang ada, bukan hanya semata-mata ikut lomba atau mencari prestasi.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional