Menu

Jelang Pilkades, Camat Rubaru Matangkan Persiapan Lewat Konsolidasi

Jelang Pilkades, Camat Rubaru Matangkan Persiapan Lewat Konsolidasi
Camat Rubaru, Arif Susanto (tengah) saat memimpin Rapat Konsolidasi Pemantapan Persiapan Pilkades bagi 10 desa di Kecamatan Rubaru, Kami (19/9/2019). (Foto Wardi/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkades) Serentak 2019 yang bakal dilaksanakan di awal bulan November 2019 nanti memang membutuhkan persiapan dan kesiapan yang sangat matang dalam segala bidang.

Hal ini disampaikan Camat Rubaru, Arif Susanto ketika mengumpulkan sejumlah pihak terkait dalam konsolidasi yang digelar di Pendopo Kecamatan Rubaru pada Kamis (19/9/2019) lalu.

Persiapan yang matang menurut Camat Arif sangat penting, mengingat jika sampai terjadi kesalahan sedikit saja akan memicu sebuah konflik besar yang nantinya dapat memunculkan hal-hal negatif.

“Karena antar pendukung calon Kades tak menutup kemungkinan akan terjadi bentrok sampai tindak pidana kekerasan seperti halnya di daerah lain,” ungkapnya.

Makanya, mengantisipasi kemungkinan tersebut Camat Arif selalu berupaya mengambil langkah-langkah pemantapan terhadap seluruh panitia berdasarkan Perbup Nomor 64 Tahun 2019.

“Salah satunya ya ini, selain panitia kita juga mengundang dari pihak DPMD, BPD dan Forpimka untuk pematangan persiapan Pilkades di Rubaru,” imbuh mantan Camat Pasongsongan itu.

Dalam konsolidasi kemarin, Camat Arif menekankan agar Panitia Pilkades di 10 desa yang akan menggelar pemilihan nanti benar-benar mengedepankan profesionalitas dalam berkerja hingga di hari H.

Selain itu, ia berharap seluruh Bacakades di 10 desa Kecamatan Rubaru tidak perlu khawatir, karena pihaknya, terutama Panitia Pilkades 2019 siap bekerja secara profesional dan maksimal.

“Mudah-mudahan masyarakat Rubaru mendukung pelaksanaan Pilkades Serentak nanti dengan sikap yang positif, menjaga situasi pelaksanaan Pilkades dengan tertib dan aman,” pungkas Camat Arif.

Wardi/Yudiek, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional