Menu

Jika Dana Desa Tidak Terealisasi Dengan Baik, Kepala DPMD: Saya Rela Kembali Menjadi Staff

  Dibaca : 83 kali
Jika Dana Desa Tidak Terealisasi Dengan Baik, Kepala DPMD: Saya Rela Kembali Menjadi Staff
Kepala DPMD Bangkalan, Moelyanto Dahlan saat memberikan sambutan di hadapan kepala desa se Bangkalan, (Foto: Sahril/ Mata Madura)

 

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bangkalan optimis pelaksanaan Dana Desa (DD) akan sesuai dengan regulasi serta aturan yang berlaku.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan, Moelyanto Dahlan saat memberikan sambutan di acara Launching Pencairan DD Non Tunai, di Pendopo Bupati, Senin (14/5).

“Saya yakin, DD ini akan terealisasi dengan baik di tahun ini, saya yakin kepada semua bapak Klebun (Kepala Desa) ini untuk merealisasikan dengan baik,” Ucapnya saat sambutan.

Tak hanya itu, Moelyanto sapaan akrabnya Mengatakan dengan tegas bahwa jabatannya yang dipertaruhkan apabila DD itu tidak terlaksana dengan baik di Kabupaten Bangkalan.

“Bangkalan selama ini selalu mendapat warna merah dari pusat, maka kalau saya tidak melaksanakan DD dengan baik jaminannya adalah jabatan saya,” tegasnya.

Menurutnya, jabatan yang dipertaruhkan itu tak sebatas mengundurkan diri dari Kepala DPMD, namun ia rela kembali menjadi staf. Hal itu diungkapkan untuk meyakinkan semua kepala desa di Bangkalan agar DD terlaksana dengan baik.

“Bukan untuk pindah instansi, tidak, kembali ke staf. Tapi saya sangat yakin kepada bapak klebun (kepala desa,) semuanya bisa melaksanakan dana desa (DD) dengan baik tahun 2018,”ujarnya.

Ia juga mengajak semua kepala desa untuk mengubah pola berpikirnya. Dengan tujuan, agar setiap tahunnya tidak ada temuan dari BPK. Selain itu, kata Moelyanto, pihaknya akan menggandeng ahli akuntan sebagai jalan tengah untuk membimbing para kepala desa.

“Itu harapannya agar desa tidak salah, mari kita Bersama- sama laksanakan DD ini sesuai dengan aturan kerja dan juga dengan baik” pungkasnya. (Ril/Has)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional