Pemerintahan

Kadin Sumenep Ingatkan Pemkab Jangan Bereuforia dengan Opini WTP, Kenapa?

×

Kadin Sumenep Ingatkan Pemkab Jangan Bereuforia dengan Opini WTP, Kenapa?

Sebarkan artikel ini
Sumenep Raih Opini WTP dari Kemenkeu RI
Ketua Kadin Kabupaten Sumenep, Hairul Anwar, ST. (Foto IST/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Anugerah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2018 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mendapat respon positif dari banyak pihak.

Salah satunya dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumenep, Hairul Anwar yang mengaku apresiatif atas prestasi WTP tersebut. Kata dia, penghargaan WTP untuk yang ketiga kalinya harus disyukuri, karena itu merupakan tolok ukur tata kelola pemerintahan yang baik.

“Karena itu mencerminkan tata kelola pemerintahannya secara keuangan sudah bisa dipertanggungjawabkan,” ungkapnya, Kamis (03/10/2019).

Makanya, Hairul optimis berkat opini WTP itu ke depan akan ada banyak investor yang bakal berinvestasi guna mengembangkan usahanya di Sumenep.

“Tentunya ini akan membuat iklim investasi di Sumenep akan semakin berkembang pesat, karena para investor merasa nyaman dan aman,” kata pria yang low profile itu kepada Mata Madura.

Akan tetapi, bersamaan dengan prolehan WTP itu Pemerintah Kabupaten Sumenep tetap harus berbenah. Bagaimanapun, prestasi tersebut bukan jaminan bahwa seluruh program pemerintah daerah sukses dan sesuai kebutuhan.

“Contoh kecilnya saja masalah peningkatan kesejahteraan sosial, saya rasa masih perlu ditingkatkan lagi. Karenanya Pemkab Sumenep jangan bereuforia dengan prestasi WTP itu,” tegas Hairul.

“Ayo, WTP ini jadikan motivasi untuk memaksimalkan sistem pemerintahan yang lebih baik dalam semua aspek,” ajak dia.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan