Menu

Kapal Rumah Sakit Terapung Bakal Beroperasi, Bupati Sumenep Bilang Begini

Kapal Rumah Sakit Terapung Bakal Beroperasi, Bupati Sumenep Bilang Begini
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Kehadiran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Senin (3/6/2019) saat meninjau dan melepas program arus mudik gratis di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur memberi kabar baik bagi warga kepulauan Sumenep.

Pak Menteri menyatakan, pembuatan Kapal  Rumah Sakit Terapung untuk menunjang fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kepulauan Sumenep tak lama lagi bakal dioperasikan.

“Kapal Rumah Sakit Terapung akan segera dioperasikan dalam beberapa bulan ke depan. Kira-kira sebelum 17 Agustus 2019 sudah beroperasi,” kata Budi kepada sejumlah media, Senin (3/6/2019).

Pembuatan kapal Rumah Sakit Terapung ini berkat kerja sama Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kendati demikian, Kemenhub masih akan meminta masukan Gubernur Jawa Timur untuk lokasi pengoperasiannya. Termasuk, tenaga medis juga akan diserahkan kepada Kementerian Kesehatan dan Univeritas Airlangga dan Universitas Brawijaya.

Menteri Budi menyampaikan, akan ada dua unit Kapal RS Terapung yang akan dioperasikan untuk melayani masyarakat di kepulauan.

“Selain melayani orang sakit, kapal ini juga akan difungsikan untuk mengangkut penumpang,” sambungnya.

Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim menyambut baik rencana Pak Menteri. “Alhamdulillah. Keberadaan Kapal Rumah Sakit ini sudah lama ditunggu warga kepulauan. Nanti pelayanan kesehatan masyarakat kepulauan akan lebih terjamin. Masyarakat Kepulauan Sumenep memang menunggu inovasi seperti ini,” kata Kiai Busyro singkat.

Wardiyanto, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional