Menu

Kapolres Boby Berharap Karomah Syechona Kholil Bangkalan

Kapolres Boby Berharap Karomah Syechona Kholil Bangkalan
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK MH,
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Tak terasa. Baru 18 bulan bertugas, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK MH, akan meninggalkan Bangkalan. Rasanya baru kemarin menjabat.

Kapolres kalahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara, 1977 itu, dinilai masyarakat Bangkalan cukup sukses menekan angka kriminal dan kejahatan di Bangkalan. Maklum, sebelum ke Bangkalan, dia menjabat Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan Ditreskrimum Polda Jatim.

Kapolres Boby tak butuh waktu lama untuk mengikis stigma buruk dunia kriminal tentang Bangkalan. Selama ia menjabat, tindak kejahatan begal di Bangkalan menurun drastis. Bukti nyata terlihat selama pertengahan Mei 2018 hingga Mei 2019. Tidak ada satupun kasus begal yang terjadi.

Tapi, masyarakat Bangkalan sempat dibuat gempar dengan dua aksi begal yang kembali terjadi di timur UTM pada Juni 2019. Tak berselang lama, 4 pelaku begal berhasil diamankan Polres Bangkalan.

Pasca kejadian itu, AKBP Boby mendirikan Pos Penjagaan yang beroperasi selama 24 jam di tiga titik rawan sekitar TKP. Seperti, Pos Telang, Pos Pandabah, dan Pos Sendang.

Anggota Polres Bangkalan silih berganti selama 24 jam berada di tiga pos tersebut. Lengkap dengan senjata laras panjang. Pengamanan level satu pun diberlakukan.

Alumni Akmil 1999 ini, Minggu siang (8/9/2019)  berpamitan dengan sejumlah insan pers di halaman Mapolres Bangkalan. Dalam suasana santai Kapolres yang mudah bergaul ini, mengajak ngopi santai bersama insan pers.

Kapolres Boby akan pindah ke Jombang. Penggantinya, AKBP Rama Samtama Putra. Kapolres Boby mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang terjalin baik selama ini dengan para insan pers. Dia mengaku salut atas dedikasi dan kinerja insan pers Bangkalan dalam mengevaluasi kinerja semua satuan.

“Kami selalu menampung atas informasi dan usulan serta saran dari insan pers demi hasil yang lebih baik. Peningkatan kinerja yang lebih untuk ke depan,” ujar Kapolres Boby dalam sambutan.

Silaturahmi berjalan santai. Antara wartawan dan Kapolres serta anggota tiada batas. Suasana membaur jadi satu. Berkomunikasi akrab demi kemajuan Bangkalan dan kebaikan institusi kepolisian di Bangkalan.

“Saya bangga dan apresiasi kerja sama antara insan pers dengan kepolisian yang selama ini berjalan baik. Kami berharap ke depan tetap terjalin lebih baik lagi,” tambahnya.

Kapolres Boby juga mengevaluasi kinerja Polres Bangkalan yang selama ini masih belum tuntas. “Kegiatan kami masih banyak yang masih belum terlaksana. Seperti, masalah begal dan narkoba. Sebagian sudah teratasi. Tapi perlu dioptimalkan kembali pada masa pimpinan yang baru nantinya,” sebutnya seraya menampakkan raut kesedihan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Boby juga meminta maaf kepada para insan pers. “Jika nantinya saya pindah tugas ke Jombang, saya harap tetap menjalin silaturahmi dengan baik pada semua jajaran Polres Bangkalan dan insan pers khususnya di Bangkalan,” harapnya.

Kapolres Boby mengaku selama tugas di Bangkalan banyak kenangan yang dilalui dan dirasakan. “Semoga saya mendapat karomah dan syafaat Syechona Kholil Bangkalan,” tuturnya mengakhiri sambutan yang kemudian dilanjut dengan acara ramah tamah.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional