Menu

Karnaval Gebyar Agustusan IKAPEMDES Longos 2019 Berlangsung Meriah

Karnaval Gebyar Agustusan IKAPEMDES Longos 2019 Berlangsung Meriah
Pawai Karnaval Gebyar Agustusan IKAPEMDES Longos dalam rangka Merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-74. (Foto Dok. IKAPEMDES Longos)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 dan Gebyar Agustusan 2019 Ikatan Pemuda Desa (IKAPEMDES) Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, hari ini sampai pada pelaksanaan Pawai Karnaval.

Ajang paling ditunggu tersebut diikuti oleh tiga belas delegasi dari berbagai instansi, baik dusun maupun lembaga pendidikan formal dan non formal, serta organisasi yang berada di Desa Longos.

Ketua IKAPEMDES Longos, Achmad Fikri Syah dalam sambutan sebelum pelepasan peserta Pawai Karnaval di balai desa setempat menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah bersedia meramaikan lomba tersebut.

Baca Juga: IKAPEMDES Longos Bakal Gelar Gebyar Agustusan 2019, Yuk Segera Daftar!

“Keikutsertaan kalian merupakan salah satu bukti kecintaan terhadap bangsa ini yang sedang bersuka cita dalam momentum Kemerdekaan RI yang ke-74,” ungkapnya.

Lebih dari sekadar meramaikan, Pawai Karnaval, kata Fikri memiliki nilai yang sangat sesuai dengan proses meraih Kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

“Ada kekompakan, persatuan, dan tentu saja kegigihan dalam meraih juara. Semua itu adalah wujud dari Nasionalisme para pemuda generasi bangsa yang bisa kita petik dari Pawai Karnaval ini,” papar Fikri.

Selanjutnya, pengguntingan pita sebagai tanda pelepasan peserta dilakukan oleh Sekretaris Desa Longos, H. Hordani. Kemudian, para peserta satu persatu berbaris dari depan Balai Desa menuju rute yang telah ditentukan oleh panitia.

Baca Juga: Agustusan dan Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 IKAPEMDES Longos Resmi Dibuka

Pantauan Mata Madura di lokasi, ketiga belas peserta Pawai Karnaval itu dikawal oleh petugas Polsek Gapura dan pasukan Banser Desa Longos.

Selain para peserta yang tampil dengan berbagai kostum, yel-yel dan atraksi, Pawai Karnaval yang digelar IKAPEMDES Longos tersebut juga dimeriahkan dengan Yatra Band, drumband dari Yayasan Taufiqurrahman Longos.

Dilepas sekitar pukul 15.00 WIB, Pawai Karnaval IKAPEMDES Longos tersebut berlangsung sangat meriah. Para penonton yang terdiri dari masyarakat Desa Longos maupun luar desa memenuhi halaman balai desa hingga jalan-jalan yang menjadi rute karnaval.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional