Menu

Ke Presiden Jokowi, Bupati Sumenep Minta Percepatan Pembangunan Kepulauan

  Dibaca : 830 kali
Ke Presiden Jokowi, Bupati Sumenep Minta Percepatan Pembangunan Kepulauan
Presiden Joko Widodo. (Foto/Istimewa)
Link Banner
Presiden Joko Widodo. (Foto/Istimewa)

Presiden Joko Widodo. (Foto/Istimewa)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Kunjungan Presiden RI, Ir Joko Widodo ke Sumenep, Minggu (8/10/2017) bakal disambut meriah.

Dari pantauan MataMaduraNews.com, sejumlah persiapan untuk menyambut kehadiran orang nomor wahid di republik ini sudah fix. Termasuk sejumlah aparat keamanan sudah siaga sejak hari ini, Sabtu. Salah satunya, sterilisasi sejumlah titik yang bakal dikunjungi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi.

Salah satu tempat yang bakal dikunjungi Presiden Jokowi adalah Ponpes Alkarimiyyah, Beraji, Gapura. Di tempat Ponpes asuhan Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim ini, Presiden Jokowi akan melakukan silaturrahim dengan para santri dan ulama se Madura.

Tapi ada keinginan Bupati Sumenep yang akan disampaikan ke Presiden Jokowi. Apa itu? “Kalau Pak Jokowi ke Sumenep, saya akan minta ke presiden agar bantu percepatan pembangunan di kepulauan Sumenep. Kita tahu, APBD Sumenep kurang maksimal untuk membangun kepulauan. Tanpa bantuan APBN sulit terjadi percepatan pembangunan di kepulauan,” ujar Bupati Kiai Busyro, kepada MataMaduraNews.com, saat melakukan Safari Kepulauan, beberapa hari lalu.

Dari jadwal yang beredar dikalangan wartawan Sumenep, Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Sumenep pada hari Minggu sekitar jam 09.00 di Bandara Trunojoyo, Sumenep setelah berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya.

Dari Bandara Trunojoyo presiden dan rombongan menuju Pondok pesantren Annuqayah Guluk-Guluk. Lalu dilanjut ke Ponpes Al-Amien, Prenduan, Sumenep menggunakan jalur darat. .
“Sekitar jam 13.00 WIB, presiden dan rombongan ingin menikmati kuliner Madura. Karena yang terkenal Sate, ya Pak Presiden ingin merasakan langsung di Pusat Kuliner Sate, tempatnya di Rumah Makan Sate Bluto ,” ujar Plt Kepala Rumah Tangga Bupati Sumenep, Moh. Ilyas, kepada MataMaduraNews.com, Sabtu (7/10/2017).

Setelah dari Bluto, pada pukul 13.30 WIB, Presiden Jokowi akan menyerahkan program sertifikat tanah (Prona), penyerahan Kartu Indonesi Pintar (KIP) serta Kartu Keluarga Harapan(KPH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bertempat di SMKN, Patean.

Setelah usai, Presiden Jokowi dan rombongan menuju Ponpes AlKarimiyyah, Beraji, Gapura. Sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan presiden bertolak ke Bandara Trunojoyo Sumenep menuju Bandara Juanda, Surabaya.

Hambali Rasidi, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional