Menu

Kecewa Terhadap Pemerintah, HMI Lakukan Aksi Bakar Pocong Bergambar Jokowi

  Dibaca : 121 kali
Kecewa Terhadap Pemerintah, HMI Lakukan Aksi Bakar Pocong Bergambar Jokowi
Peserta aksi saat sedang melakukan aksi bakar pocong, (Foto: Istimewa)
Link Banner

MataMaduraNews.com –BANGKALAN– Puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bangkalan, Madura melakukan aksi di depan kantor DPRD Bangkalan Selasa, (18/09/18). Aksi tersebut dilakukan dalam rangka protes dan memberikan rapor merah terhadap kepemimpinan presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla  yag dianggapnya gagal membawa Negara Indonesia menjadi lebih makmur.

Yasir Arafat selaku koordinator aksi mengatakan bahwa dibawah pemerintahan Jokowi nilai tukar rupiah terhadap dolar anjlok, tidak hanya itu menurutnya penegakan hukum serta tenaga kerja asing merupakan sederet kegagalan yang dihasilkan oleh pemerintahan saat ini.

Bahkan Puluhan Kader HMI cabang Bangkalan tersebut mengaku sangat menyayangkan atas sikap Pemerintah yang seakan membiarkan isu-isu yang berpotensi memecah belah bangsa.

“Apalagi menjadikan agama sebagai komoditas politik demi memuluskan kepentingannya,” ucap salah satu peserta aksi dengan pengeras suara.

“Sementara pengangguran terdidik semakin membludak tetapi Pemerintah malah membiarkan pekerja asing berkeliaran di tanah yang subur ini,” ungkap peserta aksi yang lainnya.

Tidak puas hanya melakukan orasi, peserta aksi membakar replika mayat yang dibungkus kain putih yang terdapat gambar Jokowi di halaman Gedung DPRD Bangkalan sebagai simbol bahwa pemerintah telah gagal memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya sendiri.

Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosadi bahkan mengapresiasi aksi yang dilakukan mahasiswa tersebut karena hal yang sama ikut dirasakannya pada saat pemerintahan saat ini.

“Saya juga sama merasakan apa yang dirasakan oleh adik-adik mahasiswa. Saya juga merasa sedih dengan kondisi bangsa saat ini,” ucapnya dihadapan puluhan mahasiswa yang melakukan aksi saat itu.

Hasin, Mata Bangkalan

 

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional