Menu

Kekeringan Landa 33 Desa di Bangkalan. Pemkab Mulai Droping Air Bersih

Kekeringan Landa 33 Desa di Bangkalan. Pemkab Mulai Droping Air Bersih
Bupati Bangkalan R Abd. Latif Imron (matamadura.hasin)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN– Tercatat ada 33 Desa di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jatim yang termasuk daerah rawan kekeringan kritis.

“Dengan rincian 26 masuk dalam rawan kekringan kritis. 7 desa masuk ketegori langka kekeringan yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Bangkalan,” kata Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron pada saat melepas armada bantuan air bersih di Pendopo Agung, Bangkalan, Selasa (23/7/2019).

Link Banner

Ra Latif sapaan akrab R Abd Latif Amin Imron mengungkapkan, sudah ada sebagian kecamatan terdampak kekeringan yang sudah melaporkan ke BPBD Bangkalan.

“Maka dari itu kami selaku pemerintah setempat melalui BPBD untuk segera merespon dan mendroping serta memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan. Agar kekeringan tidak meluas ke daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Bangkalan, Risal Muris menyampaikan, pihaknya baru menganggarkan Rp 150 juta untuk penyaluran air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan.

“Anggaran yang digunakan untuk penyaluran bantuan air bersih sementara Rp 150 juta. Apabila nanti kekurangan anggaran bisa di back-up oleh BPBD Provinsi,” tutupnya.

Hasin, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional