Menu

Kelompok Trail Ini Masuk Rumah Warga Miskin

  Dibaca : 351 kali
Kelompok Trail Ini Masuk Rumah Warga Miskin
Rekan-rekan Terrak's foto bersama dengan warga miskin waktu menyerahkan sembako dan sejumlah uang. (Foto/Yono Mata Madura)

MataMaduraNews.com-SUMENEP-Pecinta motor trail yang tergabung dalam Terrak’s (Taretan Trail Adventur Komunitas Sumenep) mendatangi sejumlah warga kurang mampu untuk menyerahkan sembako dan sejumlah uang, Ahad (13/5/2018).

Warga kurang mampu itu di antaranya ada Muslima, seorang janda miskin yang hidup bersama dua anaknya dan ayahnya yang sudah sakit-sakitan. Muslima merupakan warga Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-Batang Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Selain Muslima, Terrak’s juga mengunjungi penderita Stroke yang bernama Emmun. Selain menderita penyakit itu, Emmun memiliki anak yang masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI). Sehingga yang menjadi tulang punggung keluarga hanya isterinya, Ennem. Dhuafa berikutnya ada Mudahyu yang kondisinya juga berada di bawah garis kemiskinan. Kedua keluarga ini sama-sama warga Dusun Gunong Pekol, Desa Jenangger, kecamatan setempat.

Pendiri Terrak’s, Ach. Rifai menjelaskan jika kegiatan berbagi bagi kelompok pecinta trail ini sudah lama berjalan. Kelompok trail tersebut tidak saja berolahraga tetapi juga ada kerja sosial, khususnya membantu mereka yang berkekurangan.

“Tujuannya, walaupun bantuan yang diserahkan group motor trail tidak banyak, tetapi setidaknya bisa membantu mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan,” jelas pria yang juga ketua PWI Sumenep.

Menurutnya, kegiatan berbagi kepada warga kurang mampu itu tetap akan dilanjutkan, dengan terus menelusuri setiap pelosok desa.

“Karena ternyata masih banyak warga Sumenep yang hidupnya memperihatinkan,” pungkasnya.

Rusydiyono Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional