Menu

Kembali ke Sumenep, Kantor Pusat PT. Garam Diresmikan Menteri Rini Soemarno

Kembali ke Sumenep, Kantor Pusat PT. Garam Diresmikan Menteri Rini Soemarno
Menteri BUMN, Rini M. Soemarno ketika di Kantor PT. Garam Kalianget, Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Kantor Pusat PT. Garam (Persero) akhirnya resmi kembali lagi ke tempat asalnya di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Peresmian kantor sekaligus logo baru tersebut dilakukan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno, Sabtu (06/04/2019).

Kembalinya Kantor Pusat PT. Garam ke Kalianget hari ini sangat istimewa karena bersamaan dengan momentum HUT Kementerian BUMN RI yang ke-21. Apalagi, peresmian Kantor Pusat dan Logo baru yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita bersama dan pemotongan tumpeng itu dilakukan langsung oleh Menteri Rini M. Soemarno didampingi oleh Dirut PT. Garam Budi Sasongko, dan Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim.

Saat peresmian, Direktur Utama (Dirut) PT. Garam (Persero), Budi Sasongko mengatakan, bersamaan dengan perayaan HUT BUMN RI ke-21, PT. Garam resmi kembali ke tanah leluhurnya di Kecamatan Kalianget yang sebelumnya berada di Surabaya semenjak reformasi bergulir pada tahun 1998.

“Mulai hari ini setelah diresmikan Ibu Menteri PT. Garam resmi berkantor pusat di sini (Kalianget, Sumenep, red),” ujarnya kepada awak media, Sabtu (06/04/2019).

Selain dalam rangka meresmikan perpindahan Kantor Pusat PT. Garam ke Kalianget, Budi menjelaskan kunjungan Menteri Rini ke Sumenep juga untuk mengikuti serangkaian acara pelaksanaan HUT BUMN RI oleh PT. Garam.

“Ibu Menteri juga bersilaturahmi dengan Pondok Pesantren Al-Usymuni Tarate Sumenep dalam rangka penyerahan CSR PT. Garam Peduli Lingkungan dan CSR Bina Lingkungan di wilayah unit kerja PT. Garam senilai Rp 706.000.000,” ungkap Budi.

Di Kalianget sendiri, Menteri Rini menghadiri sejumah kegiatan dalam rangkaian pelaksanaan HUT BUMN oleh PT. Garam yang dipusatkan di Lapangan Merdeka.

“Ibu Menteri juga menghadiri kegiatan Link Aja kerjasama dengan BUMN Telkomsel, meninjau Kelas Kreatif BUMN, meninjau pangan dan solar murah dengan 10 ribu per paket dan 10 ribu per liter,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Link Banner
Link Banner

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional