Kemenpar Apresisasi Launching CoE Visit Sumenep 2018

Bupati Busyro Karim tepuk tangan setelah Deputi BP3N Kemenpar Esthy Reko Astuti memukul gong pertanda CoE Visit Sumenep 2018 telah dilaunching. (Foto Humas Pemkab Sumenep for Mata)
Bupati Busyro Karim tepuk tangan setelah Deputi BP3N Kemenpar Esthy Reko Astuti memukul gong pertanda CoE Visit Sumenep 2018 telah dilaunching. (Foto Humas Pemkab Sumenep for Mata)

MataMaduraNews.Com-JAKARTA-Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, K H A Busyro Karim hari ini (5/12) Launching Calendar Of Event (CoE) Visit Sumenep 2018 Balairung Soesilo Soedarman di Gedung Sapta Pesona Jakarta Kantor Kementrian Pariwisata RI (Kemenpar).

Launching tersebut dilakukan oleh Bupati Busyro bersama Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Esthy Reko Astuti. Ikut menyaksikan acara launching CoE tersebut jajaran staf kementrian dan segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep, BUMD, BUMN, serta segenap Camat yang juga hadir pada kesempatan itu.

Dijelaskan Bupati, bahwasanya Peluncuran  CoE  Visit Sumenep 2018 dengan tema ‘Interesting and Healthy’ itu sebagai upaya mempromosikan potensi pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep. Sebab tahun tahun 2017 telah mentargetkan kunjungan 15.000 wisatawan mancanegara (wisman) dan 1,1 juta wisatawan nusantara (wisnus).

“CoE  Visit Sumenep 2018 mempersiapakan 36 event unggulan yang akan digelar dalam setahun penuh di antaranya berupa festitival; budaya, religi, sejarah, olahraga, serta festival kesehatan yang dijadikan sebagai tema dan menjadi salah satu ikon pariwisata Sumenep,” jelas suami Nurfitriana.

Sementara Deputi BP3N Kemenpar, Esthy Reko Astuti  mengaku sangat mengapresiasi lauching CoE Visit Sumenep 2018. Karena hal itu sebagai sarana untuk mempromosikan  pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumenep sekaligus mendukung CoE Wonderful Indonesia (CoE WI 2018). Dengan menetapkan 100 premier event dalam rangka mencapai target pariwisata 2018 mendatangkan 17 juta wisman dan 270 juta pergerakan wisnus di Tanah Air.

“CoE Visit Sumenep 2018 ini adalah program penting dalam memperkuat unsur 3 A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas) khususnya unsur aktraksi wisata berupa festival budaya (culture), alam (nature), dan  buatan manusia (manmade),” aku Esthy.

rusydiyono

Tinggalkan Balasan