Menu

Kemenpora Gandeng UTM, Tumbuhkan Minat Wirausaha Pemuda

  Dibaca : 83 kali
Kemenpora Gandeng UTM, Tumbuhkan Minat Wirausaha Pemuda
Pemateri Seminar penumbuhan minat wirausaha pemuda sedang menyampaikan materinya di hadapan ratusan mahasiswa UTM, (Foto: Hasin)
Link Banner

MataMaduraNews.com –BANGKALAN– Ratusan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sedang mengikuti pelatihan untuk menumbuhkan minat kewirausahaan dikalangan pemuda yang diadakan oleh kampus Universitas Trunojoyo Madura bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesa di lantai 10 Gedung Rektorat UTM Kamis, (13/09/18).

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Imam Gunawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi program pemerintah untuk menumbuhkan satu juta wirausaha baru selama 5 tahun.

“Kami dari kemenpora mempunyai tugas untuk menumbuhkan 4 ribu wirausaha muda pemula setiap tahunnya, dan kami targetkan selama 5 tahun untuk menumbuhkan sebanyak 20 ribu pengusaha pemula, salah satunya kegiatan yang dilaksanakan hari ini,” ucap Imam Gunawan saat hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Pria kelahiran Kendal Jawa Tengah tersebut juga mengaku optimis untuk bisa mencapai target yang telah ditetapkan dikarenakan sampai saat ini sudah mencapai 60 persen.

“Tugas kami mendampingi pengusaha muda pemula tersebut untuk menumbuhkembangkan usahanya, mulai dari pola pikir yang baik, skill atau kemampuan serta akses permodalan,” ungkapnya.

Faidal Mubarok selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih banyak kepada Kemenpora yang sudah berkenan melaksanakan kegiatan ini di UTM.

“Untuk kegiatan seperti ini kami sudah melaksanakan dengan 12 Kementrian, salah satunya dengan Kemenpora ini, dengan itu kami ucapkan terima kasih sudah berkenan bekerjasama dengan UTM,” ucapnya dengan rasa sukur.

 

Hasin, Mata Bangkalan

 

 

 

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional