Pendidikan

Kenapa Guru Harus Kuasai Teknologi Informasi? Begini Kata Wabup Fauzi

×

Kenapa Guru Harus Kuasai Teknologi Informasi? Begini Kata Wabup Fauzi

Sebarkan artikel ini
Teknologi Informasi
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi (tiga dari kiri) foto bersama saat menghadiri Seminar Naisonal bertema 'Profesionalisme Guru untuk Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Hebat Berkarakter' di Gedung KORPRI Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.com-SUMENEP-Saat ini teknologi informasi merupakan kebutuhan, bukan lagi sesuatu yang mesti dihindari. Karena itu, kehadirannya harus dikuasai.

Hal ini juga berlaku bagi guru. Sehingga tak heran, jika hari ini Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengimbau agar para guru benar-benar menguasai teknologi informasi.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menegaskan pentingnya penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tersebut di depan peserta Seminar Nasional bertema ‘Profesionalisme Guru untuk Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Hebat Berkarakter’.

Pada seminar yang berlangsung di Gedung KORPRI Sumenep itu, Fauzi menegaskan, di era digitalisaai saat ini TIK merupakan tuntutan kompetensi guru.

“Untuk mendukung pelaksanaan tugasnya, khususnya untuk menggali lebih rinci materi mata pelajaran di kelas,” ujar politisi muda tersebut kepada peserta seminar, Senin (16/09/2019).

Kenapa harus dikuasai, sambung suami Nia Kurnia, sebab jika seorang guru tidak menguasai TIK, maka bisa-bisa kebobolan. Bahkan, kehadiran TIK akan berdampak negatif kepada generasi selanjutnya.

“Jadi, bagaimanapun juga guru harus menguasainya,” tegas ketua DPC PDI Perjuangan itu.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan