Kepsek Baru, Harapan Baru MA Miftahul Ulum Sumberjati

Syaiful Rahman, Kepala MA Miftahul Ulum Sumberjati, Kadur, Pamekasan. (Foto for Mata Madura)
Syaiful Rahman, Kepala MA Miftahul Ulum Sumberjati, Kadur, Pamekasan. (Foto for Mata Madura)

MataMaduraNews.comPAMEKASAN – Setiap sekolah akan memiliki ciri khas dan standar masing-masing untuk mencetak lulusan terbaiknya. Begitu juga dengan Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Sumberjati yang bealamat di Komplek Pondok Pesantren Miftahul Ulum Dusun Sumberjati Laok, Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Sekolah tersebut memasang sembilan target yang akan tergambar di hasil didikannya. Untuk merealisasikan sembilan target itu, Kepala Sekolah (Kepsek) MA Miftahul Ulum Sumberjati, Syaiful Rahman akan melakukan pembenahan ekstra di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Pegawai akademika yang akan diikutsertakan ke program sosialisasi, diklat, dan workshop.

”Terus untuk siswa diadakan kegiatan bimbel (bimbingan belajar, red), jam pelajaran tambahan atau tugas misalnya di luar jam pelajaran, misalnya hari Jumat atau Minggu,” jelasnya kepada Mata Madura, 17 November kemarin.

Pimpinan sekolah yang sudah berdiri sejak 1997 silam itu memberikan contoh bimbel mata pelajaran Ekonomi. Ia menegaskan, akan merekrut siswa-siswi yang memiliki semangat lebihdi bidang itu, serta pelajar yang memiliki nilai mumpuni untuk semakin matang sebelum diikutsertakan lomba.

”Contohnya materi ekonomi. Di situ disepakati siswa yang berminat di pelajaran itu, ataupun kalau terlalu sedikit ya ngambil rata-rata yang mampu di bidang ekonomi, seperti dikasih pelajaran tambahan,” ucap sosok yang baru menduduki posisi kepsek di MA Miftahul Ulum Sumberjati pada 06 November lalu.

| faizah, syahid

Tinggalkan Balasan