Menu

Ketat, Tiga Kandidat Ketua Bersaing Dalam Konferwil IPNU Jatim, Wasil Terkuat

  Dibaca : 111 kali
Ketat, Tiga Kandidat Ketua Bersaing Dalam Konferwil IPNU Jatim, Wasil Terkuat
Konferensi Wilayah (Konferwil) XXII Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur. (Foto/Istimewa)
Link Banner

MataMaduraNews.comSURABAYA-Konferwil (Konferensi Wilayah) XXII Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur, baru dibuka hari ini, Jumat (03/07). Namun, peta persaingan kandidat ketua mulai terasa ketat.

Mengutip barometerjatim.com,  sejak sehari sebelumnya (Kamis, 03/07), kandidat sudah mengerucut pada tiga nama. Mereka adalah Ahmad Wasil (Sumenep), Moh Yahya Muzakki (Banyuwangi), dan Choirul Mubtadi’in (Blitar). Konferwil IPNU Jatim akan berlangsung selama tiga hari hingga 5 Agustus 2018 mendatang.

Bisa dikata, kandididat terkuat adalah Ahmad Wasil. Sebelum konferensi yang digelar di Kampus IAI Ibrahimy Genteng, Banyuwangi, ini dibuka, Ketua PC IPNU Sumenep periode 2015-2017 itu sudah mengantongi dukungan 17 suara dari 42 cabang di Jatim. Artinya, Ahmad Wasil membutuhkan 5 suara lagi untuk memenangi kontestasi posisi ketua PW IPNU Jatim masa khidmat 2018-2021.

Muhammad Ibas, Ketua PC IPNU Sampang, optimis bahwa dukungan kepada Ahmad Wasil akan terus bertambah. Info kemarin, 9 suara se Tapal Kuda yang diklaim Yahya Muzakki ternyata pecah, dua di antaranya menyatakan dukungannya kepada Ahmad Wasil.

“Dua Cabang di Tapal Kuda sudah punya komitmen yang sama, mendukung rekan Ahmad Wasil,” kata Ibas di Surabaya sesaat sebelum bertolak ke Banyuwangi, Kamis (2/7) sore, kemarin.

Ibas enggan menyebutkan secara rinci dukungan dari 17 cabang tersebut. Namun, ia menyatakan bahwa dukungan kepada Ahmad Wasil itu datang dari masing-masing zona.

“Yang jelas dukungan merata dari masing-masing zona. Madura, Pantura, Matraman, Metropolis, dan Tapal Kuda,” ujar Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto, Shofi, saat dihubungi kemarin.

Terpisah, Ketua PC IPNU Bawean, Kholis saat ditanya soal alasan mendukung Wasil, menyebut bahwa Ahmad Wasil sebagai sosok pemimpin yang memiliki management kepemimpinan yang baik serta jejaring yang kuat.

“Managemen kepemimpinan yang baik diperlukan agar roda organisasi berjalan sesuai perkembangan zaman, dan kader-kader IPNU mamiliki daya saing di setiap sektor,” kata Kholis.

Kontributor, Abdul H

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional