Menu

Ketika Penerima Sumringah Setelah Bantuan KPM PKH Tertunda Setahun

  Dibaca : 257 kali
Ketika Penerima Sumringah Setelah Bantuan KPM PKH Tertunda Setahun
Penyaluran staterpack PKH beserta bantuan tunai tahap 1, 2, 3, 4 tahun 2017 dan tahap 1 2018 di Kecamatan Masalembu. (Foto for Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Unsina (60), warga Dusun Gunong RW 3 RT 3 Desa Sukajeruk, Kecamatan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur
terlihat sumringah setelah menerima bantuan non tunai sebagai penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Kecamatan Masalembu.

Setahun lalu, dia bersama Saniasa (55), Warga Dusun Ketapang RT 01 RW 02, Desa Masakambing, Masalembu dan 763 penerima lainnya mengharap mimpi-mimpi indah untuk menerima KKS sebagai bentuk bantuan sosial non tunai dari pemerintah melalui Kemensos RI.

Dalam rincian bantuan itu, ada 615 peserta reguler dan 148 peserta perluasan Keluarga Penerima Manfaat PKH di 4 desa Kecamatan Masalembu; meliputi Desa Masalima, Sukajeruk, Masakambing dan Karamean.

Penyaluran bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Bank Mandiri beserta PPKH Kabupaten Sumenep, pada Minggu (29/04) di Balai Desa Karamean. Kemudian di Balai Desa Masakambing pada Senin (30/04). Disusul penyaluran untuk Desa Masalima dan Desa Sukajeruk di Kantor Kecamatan Masalembu pada Selasa dan Rabu (01-02/05/2018).

Melalui sambungan telepon, Agus Budi Mulyo, Koordinator Kabupaten PKH Sumenep, merasa bersyukur atas realisasi bantuan tersebut. Agus mengaku terharu setelah melihat kebahagian penerima terpancar dari wajah mereka.

“Maklum, mereka sudah setahun menunggu realisasi bantuannya, Mas. Realisasi penyaluran bansos non tunai PKH tertunda setahun lebih,” terang Agus yang saat penyaluran menyaksikan langsung di empat lokasi pulau paling terluar di Kabupaten Sumenep itu.

Agus berharap, semoga program FDS dan komplementary yang notabene sebagai sayap PKH bisa juga dilaksanakan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

“Sehingga upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa segera terwujud,” ucapnya.

Wahyudi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional