Menu

Ketua Bawaslu Jatim Kagumi Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan, Ini Alasannya

  Dibaca : 131 kali
Ketua Bawaslu Jatim Kagumi Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan, Ini Alasannya
Ketua Bawaslu Jatim, Moh. Amin (pegang mic) saat memberikan materi di hadapan mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan, (Foto: Hasin)
Link Banner

MataMaduraNews.com –BANGKALAN– Untuk menjamin kesuksesan proses pemilu yang Jujur dan Adil, Bawaslu Kabupaten Bangkalan mengajak beberapa perwakilan mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan untuk bersama-sama berpartisipasi ikut serta mengambil peran menjadi bagian untuk mengawasi serta mengawal Pemilu tahun 2019 yang akan datang. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk deklarasi mahasiswa-mahasiswi peduli pengawasan pemilu 2019 yang diadakan di Aula Hotel Ningrat, Jum’at (14/09/18).

Ketua Bawaslu provinsi Jawa Timur Moh Amin yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa upaya ini dilakukan agar masyarakat yang dalam kesempatan kali ini adalah mahasiswa untuk ikut serta melakukan pengawasan partisipatif.

“Agar masyarakat melakukan pengawasan partisipatif dan merupakan salah satu upaya pencegahan yang kita lakukan demi suksesnya kegiatan pengawasan yang kita lakukan,” ucapnya.

Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan diharapkan dapat membantu memberikan informasi tentang indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait pada saat pelaksanaantahapan pemilu berlangsung.

“Ya tugasnya mahasiswa ini nanti bisa membantu tenaga pengawas yang sudah ada untuk memberikan info pelanggaran yang terjadi pada setiap proses tahapan pemilu,” Moh Amin menambahkan.

Dengan begitu pria kelahiran Sumenep tersebut berharap dengan adanya peningkatan partisipatif masyarakat, pengawasan pemilu yang dilakukan oleh Bawaslu semakin maksimal.

Bahkan Bawaslu mengaku sudah melakukan perbaikan dan antisipasi terhadap pelanggaran ataupun kejadian yang tidak menyenangkan di pemilu sebelumnya untuk kemudian tidak terjadi kembali di pemilu yang akan datang.

“Kita sudah melakukan perbaikan dan antisipasi terhdapa pelanggaran dan kejadian yg tidak enak di pemilu sebelumnya, dan sudah kita rangkum menjadi sebuah indeks kerawanan pemilu, Untuk kemudian menjadi bahan antisipasi agar tidak terjadi kembali di pemilu selanjutnya,” akunya saat dimintai tanggapan tentang beberapa kejadian di pemilu sebelumnya.

Tidak hanya itu, Ketua Bawaslu Jawa Timur Moh. Amin juga merasa salut dan bangga terhadap mahasiswa STKIP PGRI Bnagkalan

“Ternyata tidak seperti yang saya fikirkan, pengetahuan dan pengalamannya dalam keikutsertaan dalam mengawasi pelaksanaan pemilu luar biasa” pungkasnya dengan rasa bangga.

Hasin, Mata Bangkalan

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional