Ketua DPRD Sumenep Jadikan Ramadhan Media Jalin Keakraban

MESRA: Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma bersama istrinya, Kusmawati. (Foto Rusydiyono Mata Madura)
MESRA: Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma bersama istrinya, Kusmawati. (Foto Rusydiyono Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP – Ada banyak cara mengisi keutamaan bulan suci Ramadhan. Salah satu cara yang dilakukan Ketua DPRD Sumenep, H Herman Dali Kusuma di bulan Ramadhan adalah menyulap serambi rumah tinggalnya di Desa Tanjung Alang, Kecamatan Talango sebagai tempat shalat tarawih bersama keluarga, sanak famili dan tetangga.

Di awal pertama Ramadhan, Jumat, 26 Mei lalu, H Herman menjadi imam shalat tarawih. Setelah itu, ia memberi ceramah agama dan dilanjut tadarus bersama jamaah tarawih.

H Herman bertekad, jika tidak ada halangan atau kegiatan mendesak, ia tetap menjadi imam dalam shalat tarawih. ”Momentum Ramadhan sengaja saya ingin guyub bersama keluarga dan sanak famili sambil memperbanyak ibadah. Kehidupan rutinitas selama 11 bulan, benar-benar menyita perhatian. Sehingga keguyuban keluarga terasa jauh,” ucapnya saat dihubungi Mata Madura.

Ada yang menarik dalam ceramah agama yang disampaikan H Herman. Materi yang disampaikan terkait evaluasi diri antar sesama keluarga dalam menjalani kehidupan.

”Intinya saya menyampaikan materi ceramah sebagai bentuk saling menasehati dan saling mengingatkan. Dengan harapan, kami sekeluarga tetap berpegang pada ajaran Islam dalam mengarungi kehidupan,” jelasnya.

Setelah ceramah dan tadarus bersama, acara puncak dari shalat tarawih berjamaah adalah menikmati hidangan bersama.

”Kita ajak jamaah menikmati hidangan meski tidak terlalu mewah. Inilah salah satu bagian rutinitas di bulan suci Ramadhan,” tambah politisi PKB itu.

| rusydiyono

Tinggalkan Balasan