Menu

Ketua PKK Jatim, Arumi Bachsin Minta Orang Tua Perhatikan Asupan Nutrisi Anak

Ketua PKK Jatim, Arumi Bachsin Minta Orang Tua Perhatikan Asupan Nutrisi Anak
Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi Tahun 2019 di Taman Potre Koneng (Taman Bunga) Kabupaten Sumenep, Minggu (21/07/2019). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin meminta orang tua memperhatikan asupan nutrisi pada anak-anaknya.

Permintaan ini disampaikan istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak saat menghadiri kegiatan Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi Tahun 2019 di Taman Potre Koneng (Taman Bunga) Kabupaten Sumenep, Minggu (21/07/2019).

Link Banner

Ribuan anak usia dini mengikuti Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi yang digagas Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan tersebut. Tujuannya, tak lain guna membentuk anak yang sehat dan cerdas.

“Saya mengapresiasi gerakan ini, sebab pada dasarnya anak usia dini sangat membutuhkan makanan padat bernutrisi dan energi untuk proses pertumbuhannya baik itu fisik, kecerdasan dan lainnya,” kata Arumi.

Maka dari itu, orang tua harus mendorong anak sejak usia dini untuk membiasakan mengkonsumsi makanan yang kandungannya kaya nutrisi. Supaya proses tumbuh kembang anak-anak berjalan sempurna.

“Sarapan adalah asupan paling penting setiap hari. Jadi orang tua harus memperhatikan kandungan nutrisi, mengingat mereka adalah aset luar biasa untuk kemajuan bangsa di masa mendatang, sehingga harus menjadi generasi yang berkualitas,” tegas Arumi.

Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi tersebut dikemas dengan makan roti bersama. Dipimpin oleh Arumi Bachsin dan Bunda PAUD Kabupaten Sumenep Nurfitriana, serta dihadiri oleh Bupati KH A. Busyro Karim, Wakil Bupati Achmad Fauzi berikut anggota Forkopimda Sumenep, dan 3000 lebih anak PAUD.

Berdasarkan penuturan Bunda PAUD Sumenep, Nurfitriana Busyro, Gerakan Sarapan Padat bmBernutrisi itu merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Program ini sebagai langkah untuk membentuk insan pendidikan anak usia dini yang sehat dan cerdas, supaya mereka tumbuh menjadi insan berkarakter dan berkualitas,” ungkapnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional