KH. Abdul Mannan Fadholi Pengasuh PP. Miftahul Qulub Wafat, Santri Dan Alumni Merasa Kehilangan

KH. Abdul Mannan Fadholi Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Qulub. (foto, Istimewa)
KH. Abdul Mannan Fadholi Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Qulub.
(foto, Istimewa)

MataMaduraNews.comPamekasan – KH. Abdul Mannan Fadholi Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Qulub Polagan, Galis, Pamekasan meninggal dunia. Ulama kharismatik yang juga menjabat Rois Syuriah PCNU Pamekasan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Dr.H. Slamet Martodirdjo Pemekasan, Sabtu (15/07/2017).

Kabar duka tersebut langsung menyebar di berbagai media sosial seperti Facebook dan grup WhatsApp. Banyak para pengguna media sosial yang mengucapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Kiai Mannan (sapaan akrab KH. Abdul Mannan Fadholi).

Tak terkecuali para alumni dan santri Pondok Pesantren Miftahul Qulub yang banyak mencurahkan kesedihannya di media sosial. Banyak postingan di Facebook yang menggambarkan betapa mereka kehilangan dengan kepergian sosok guru yang menjadi teladan bagi mereka.

Seperti yang di posting oleh akun Facebook atas nama Moh. Rifqi Thahir ini.

IMG_20170715_094202_edit

Selain rasa sedih yang mendalam banyak juga Postingan yang mendoakan kepergian Kiai Mannan. Rata-rata postingan tersebut mendoakan agar Kiai Mannan diterima di sisi Allah SWT. serta amal ibadahnya diterima, dosanya diampuni dan ditempatkan di surga.

Berdasarkan info yang di dapat dari salah satu alumni yang bernama Ali Wafa, Kiai Mannan meninggal sekitar pukul 05.00 Wib tadi pagi. Menurutnya Kiai Mannan sebelumnya tidak sakit apa-apa dan tiba-tiba meninggal. “Tidak sakit apa-apa kok, bahkan tadi malam itu beliau baru datang dari Sidogiri, mungkin nanti siang akan dimakamkan” Ujarnya saat dihubungi.

Agus, Mata Madura

Tinggalkan Balasan