KH. Kholilurrahman Kantongi 3 Rekom Parpol

Bakal Calon Bupati Pamekasan, KH. Kholilurrahman (tengah). Foto Istimewah.
Bakal Calon Bupati Pamekasan, KH. Kholilurrahman (tengah).
Foto Istimewa.

MataMaduraNews.com – PAMEKASAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada Pamekasan 2018, KH Kholilurrahman sudah mengantongi tiga rekom partai politik (Parpol). Parpol yang dimaksud kemungkinan adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

Baca Juga: Ketua DPC PPP Pamekasan Ogah Nyalon Wabup

Tiga rekom parpol yang sudah menunggu finalisasi, dinilai sebagai buah usaha panjang eks-Bupati Pamekasan itu di tataran atas. “Untuk (Pilkada Pamekasan, red) 2018, saya bertugas menata di atas dan sudah ikhtiar penuh. Alhamdulillah, ada hasil tiga rekom partai, insyallah sukses,” tuturnya, Kamis (07/12/2017).

Kiai Kholil berharap parpol lain bisa segera merapat. “Semoga diikuti partai-partai yang sudah saya lakukan komunikasi dengan mereka, tinggal kawan-kawan relawan yang bertugas di bawah,” harapnya.

Saat MataMaduraNews.com menemui Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tersebut di rumahnya, ia menuturkan ada empat parpol yang intens komunikasi. “Sebenarnya bukan hanya PPP yang inten (komunikasi, red), tetapi PPP, Nasdem, Demokrat, Golkar,” katanya, Minggu (19/11/2017) siang.

Baca Juga: Ini Alasan PPP Bisa Usung KH. Kholilurrahman Di Pilkada Pamekasan 2018

Menurut analisa MataMaduraNews.com, Parpol Golkar (4 kursi), Demokrat (5 kursi) dan PPP (9 kursi) yang dimaksud oleh Kiai Kholil. Ia menyebutkan dari 4 parpol yang disebut, parpol Golkar yang selangkah sudah pasti.

Kemudian, Ismail, politisi Demokrat menyebut, 90% rekom Parpol Demokrat akan jatuh ke Kholifah (Kholilurrahman-Fathorrahman). Begitu juga Sekretaris DPC PPP Pamekasan, Muhsin Salim yang membocorkan rekom juga sama dengan yang dikatakan Ketua Komisi I DPRD Pamekasan.

Syahid, Mata Madura

Tinggalkan Balasan