Menu

Kholifah Miliki Konsep Matang, Tingkatkan Perekonomian

  Dibaca : 178 kali
Kholifah Miliki Konsep Matang, Tingkatkan Perekonomian

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Paslon Kholifah (Kholilurrahman-FathorRohman) memiliki niat untuk meninhkatkan perekonomian masyarakat. Paslon Pamekasan 2 itu juga sudah mempersiapkan konsep yang matang dan jelas.

Seperti yamh disampaikan Kholilurrahman, kawasan ekonomi stratehis dipandang mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah. Ia akan menerapkannya jika terpilih di Pilkada Pamekasan 2018 pada 27 Juni mendatang.

Sebenarnya, Kholil telah membuktikan kala memimpin Kota Pendidikan tersebit periode 2008-2013. Ia mandampingi dan merawat, hingga mencetuskan identitas perwilayah di bidang perekonomian.

“Pengembangan percontohan kawasan ekonomi strategis, seperti salah satu contoh yang kita rintis 5 tahun ketika saya berada di pendopo, seperti kampung batik, kampung madu, dan bahkan mungkin kampung telur, dan bisa juga kampung nelayan, kampung rumput laut,” sebutnya.

“Jadi budi daya rumput laut itu, saya ingat ketika saya berada di pendopo cukup berkibar, jadi kami yang merintis, kami yang mengembanhkan. Para warga disekitar daerah Jumiang, Padelegan dan Desa Tanjung itu, itu jam 5 pagi sudah keluar semua menuju pantai,” sambung mantan Anggota DPR RI.

Disamping itu, paslon yang didukung lima parpol itu, juga mengagendakan untuk melakukan pengawalan terus. Hal itu agar hasil pertanian ataupun perkebunan bisa menemukan jalan pemasaran, terutama di luar wilayah Bumi Gerbang Salam.

“Membangun jejaring pasar hasil pertanian, perternakan, dan perikanan,” ucap Kholil soal tindak lanjutnya.

Syafa, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional