Menu

Kholifah Vs Baru di Pilkada Pamekasan 2018, Siapa Menang?

  Dibaca : 638 kali
Kholifah Vs Baru di Pilkada Pamekasan 2018, Siapa Menang?
Cover Mata Madura Edisi 23 (Badrut Vs Kholil, Perang Saudara). (Foto/Dok Mata Madura)
Link Banner
Cover Mata Madura Edisi 23 (Badrut Vs Kholil, Perang Saudara). (Foto: Mata Madura).

Cover Mata Madura Edisi 23 (Badrut Vs Kholil, Perang Saudara).
(Foto: Mata Madura).

MataMaduraNews.com – PAMEKASAN – Dua paslon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan 2018, sudah mencuak ke permukaan, yakni Kholifah (KH. Kholilurrahman-Fathor Rahman) versus Baru (Ra Badrut Tamam-Heru Budi Prayitno). Achmad Muhlis, Pengamat Politik Menilai Kholifah yang akan keluar sebagai pemenang, Senin (11/12/2017) pagi.

Baca Juga: Raih Rekom PPP, Pengamat Politik: Kholifah Sangat Kuat

Kedua paslon sudah sama-sama cukup untuk maju di pentas Pilkada Kota Berteman 2018. Kholifah selangkah lagi akan mengantongi 2 rekom parpol, yaitu Partai Demokrat (5 kursi) dan Partai Persatuan Pembangunan (9 kursi). Sedangkan, Baru lewat dukungan dua parpol Partai Amant Nasional (5 kursi) dan Partai Kebangkitan Bangsa (5 kursi), juga sudah memenuhi syarat.

Jika memang dua paslon itu yang bertarung, akademisi yang sedang mengenyam pendidikan Strata 3 (S3) jurusan Sosial Politik, menilai Baru kurang tangguh untuk menyainginya. Persentase Kholifah Vs Baru adalah 60;40.

“Jika begitu (Kholifah Vs Baru, red), maka yang akan jadi pemenang Kholifah, Insyallah. Persentasi bergeser sedikit 60:40, karena jika RBT-Heru tidak signifikan untuk mendulang suara walaupun merupakan representatsi NU-MD(Nahdatul Ulama-Muhammadiyah, red),” jelasnya saat ditanya MataMaduraNews.com.

Baca Juga: Sekjen DPC PPP Akui Kebenaran Surat Rekom Ke Kholifah

Sebelumnya, dosen STAIN Pamekasan itu mempersentasekan Kholifah (65%) dan RBT (35%) saat masih belum disandingkan demngan M2 (bakal calon wakil bupati). “(Kholifah, red) Sangat kuat, (KH. Kholilurrahman, red) 65% : (Ra Badrut Tamam,red) 35%,” tegas Muhlis, Jumat (08/12/2017) siang.

Syahid, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional