Menu

Kiai Imam Bocorkan Parpol Koalisi PKB di Pilkada Sumenep 2020

Kiai Imam Bocorkan Parpol Koalisi PKB di Pilkada Sumenep 2020
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Langkah DPC PKB Sumenep menyambut Pilkada Sumenep 2020 mulai terang. DPC PKB Sumenep sudah punya gambaran siapa Parpol yang akan diajak koalisi itu.

Meski raih 10 kursi di DPRD Sumenep, PKB sudah punya tiket mengusung Pasangan Calon (Paslon) di Pilkada Sumenep 2020. Namun, dengan berbagai pertimbangan, DPC PKB tetap ingin menjalin koalisi dengan parpol lain untuk mengusung Paslon.

Link Banner

Siapa saja Parpol yang bakal diajak koalisi? Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim punya pandangan. Pengasuh Ponpes At-Taufiqiyah, Aeng Baja Raje, Bluto, ini membocorkan  kriteria Parpol koalisinya.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan berkoalisi dengan partai yang se visi, se ideologi, se paham dengan PKB,” jelas mantan Ketua DPRD Sumenep ini.

Ditanya nama partai yang masuk kriteria, Kiai Imam hanya tersenyum.

“Saya tidak menyebutkan nama Parpol. Yang penting dasar koalisi kami adalah se visi, se irama, se ideologi, dan sepaham dengan kami, warga PKB,” tegas Bacabup PKB versi Polling Mata Madura Online.

Secara terpisah, Ketua PC NU Sumenep KH Pandji Taufiq mendukung langkah politik PKB untuk berkoalisi dengan partai politik yang se ideologi dan sepaham untuk mengusung dan memenangkan Cabup dan Cawabup Sumenep pada Pilkada Sumenep 2020.

“Koalisi tetap dibutuhkan, karena membangun Sumenep tidak hanya membuat bupati, membangun Sumenep butuh teman, butuh kawan,” terang Kiai Pandji.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional