Menu

Kiat SMPN 2 Burneh Menggenjot Kualitas Pendidikan

  Dibaca : 25 kali
Kiat SMPN 2 Burneh Menggenjot Kualitas Pendidikan
Link Banner

Ingin mencetak lulusan yang berkualitas, bermoral dan berkarakter. Tak puas dengan akreditasi A, guru dituntut untuk inovatif dalam mengajar.

Link Banner

SMP 2 BurnehMataMaduraNews.comBANGKALAN-Di era globalisasi saat ini semua orang berlomba-lomba untuk mengembangkan dan menggali potensi yang ada pada dirinya agar tidak kalah dalam persaingan global. Banyak cara yang ditempuh, salah satunya adalah dengan mempunyai pendidikan yang tinggi, berkarakter dan inovatif. Karenanya diperlukan kejelian dalam memilih lembaga pendidikan yang benar-benar mampu untuk menggali potensi peserta didik. Saat ini lembaga pendidikan sudah tumpah ruah, tapi tidak semua memiliki kualitas yang mumpuni.

Salah satu lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk membentuk anak didik yang berkualitas adalah SMPN 2 Burneh, Bangkalan. Sekolah yang terletak di dekat akses jalan menuju jembatan Suramadu ini terus berpacu untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan. Meski sudah berhasil meraih akreditasi dengan predikat A, pihak sekolah tidak ingin terlena. ”Akreditasi dengan predikat A seharusnya menjadi motivasi bagi kami, agar tetap memberikan yang terbaik untuk peserta didik,” tutur kepala sekolah SMPN 2 Burneh, Hermanto, saat ditemui Mata Madura.

Link Banner

IMG-20161228-WA0004aMenurut pria yang murah senyum ini, akreditasi A saja belum cukup untuk menciptakan orang-orang yang berkualitas dan berkarakter. Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang baik, semua guru SMPN 2 Burneh dituntut untuk mempunyai kemampuan ekstra. Seperti kemampuan untuk berinovasi dalam menyampaikan pelajaran kepada siswa, supaya siswa tidak cepat merasa bosan.

Unggul dalam prestasi berwawasan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dengan berdasarkan iman dan takwa merupakan visi dari sekolah yang mempunyai lambang jembatan Suramadu dan buku itu. Tak ayal sejak didirikan pada tahun 1999 SMPN 2 Burneh telah banyak menuai berbagai macam prestasi, baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik.

Selain itu, sekolah yang terletak di Desa Banangka, Kecamatan Burneh, Bangkalan tersebut juga berupaya agar para peserta didiknya tidak hanya mempunyai kemampuan akademik. Siswa juga diharapkan mempunyai sikap dan moral yang baik. Herman berharap, SMPN 2 Burneh bisa menjadi sekolah yang mampu menciptakan kader penerus bangsa yang cerdas dan berakhlakul karimah. ”Karena tidaklah sempurna kecerdasan seseorang jika tidak dilengkapi dengan skill dan perilaku yang baik,” ucap Herman, Jum’at pekan lalu.

Link Banner

Reporter: Hasin, Mata Bangkalan | Editor: Jamal

Link Banner
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jejak Ulama

Tasawuf

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional