Komisi B DPRD Bangkalan Desak Dinas Pertanian Serius Kelola Anggaran

Aziz Ketua Komisi B DPRD Bangkalan. (foto, Agus)
Aziz Ketua Komisi B DPRD Bangkalan.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBANGKALAN, Pada tahun anggaran 2017 Dinas Pertanian, Tanaman dan Holtikultura Kabupaten Bangkalan mendapat anggaran Rp 6,7 miliar untuk program kegiatan rehabilitasi jalan usaha tani. Namun sampai akhir semester pertama ini program tersebut belum jelas apakah sudah direalisasikan atau tidak.

Oleh karena itu Komisi B DPRD Bangkalan sebagai mitra kerja dari Dinas PTH mendesak agar program tersebut cepat direalisasikan kalau memang belum teralisasi.

Ketua Komisi B Aziz menilai jika memang program tersebut belum terealisasi berarti Dinas PTH tidak serius dalam menjalankan program yang telah diamanahkan. “Ya harus terealisasi karena ini sudah pertengahan tahun kan waktunya juga makin mepet,” Ujarnya, Selasa (25/07/2017).

Ia menegaskan jika memang Dina PTH tidak mau serius dalam pengelolaan anggaran, maka lebih baik anggaran tersebut dikembalikan saja ke kas daerah. “Itu anggaran yang besar, sayang kalau tidak terealisasi, nanti bisa PAK atau dikembalikan saja ke kas,” Imbuhnya.

Jika memang benar sama sekali belum terealisasi, menurutnya hal itu sangat merugikan masyarakat khusunya kaum tani yang ada di Bangkalan. Karena lanjutnya jalan akses menuju lahan pertanian sangatlah penting untuk meningkatkan perekonomian para petani. “Lagi-lagi yang menjadi korban adalah petani, pasti akan menghambat petani dalam mengelola usahanya,” Pungkasnya.

Sementara itu Kabid Sarana dan Prasarana Dinas PTH Kabupaten Bangkalan Ismail saat didatangi ke kantornya sedang tidak ada. Begitupun saat dicoba menghubungi lewat telepon selulernya ia enggan memberikan respon dengan alasan sinyal yang bagus sehingga suara tidak jelas. “Suaranya putus-putus mas,” Ujarnya singkat sambil mematikan sambungan.

Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan