Kompak, 3 Klub Madura Raih Poin Penuh

(Foto Mata Madura).

MataMaduraNews.com – MADURA – Luar biasa perjuangan tiga klub sepakbola di Madura. 3 laga yang berlangsung bersamaan mebuai hasil sempurna, Sabtu (29/07/2017) sore.

Madura United FC (1) : (0) PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB)

Laskar Sape Kerrap mampu menjulang ke pucuk klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 32 poin. Kemenangan yang begitu penting itu tidak terlepas dari gol tunggal Greg Nwokolo di menit ke-60 lewat skema tendangan pojok Slamet Nurcahyo.

Serasa target sang pelatih Gomes de Oliviera untuk memberikan Happy Ending di pekan terakhir paruh musim berhasil. Ditambah lagi, Bhayangkara FC yang berpotensi menggeser puncak klasemen tak kuasa menahan gempuran Persija Jakarta yang akhirnya harus menyerah 1:0.

Persepam MU (5) : (2) Persinga Ngawi di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan

Fantastic, kemenangan besar bisa diperoleh oleh tim yang berbasis di Kabupaten Pamekasan. Gol Laskar Sape Ngamok di cetak oleh Fajar Legian Siswanto (14, 67), Moses Romaria (23), Faris Aditama (55), dan Qoiron Sandi (71).

Tim tamu hanya mampu meraih dua gol hiburan. Yaitu diceploskan oleh Mohammad Zamnur di menit ke-80. Berselang satu menit Faktur Rosi mempertipis keunggulan.

Hasil poaitif yang diraih oleh P MU membuat posisinya merangsek baik ke 5 klasemen sementara Liga 2 grup 5. Awalnya, P MU berada di posisi 7.

Madura FC (1) : (0) Seneru FC di Stadion A Yani Sumenep

Laskar Jokotole mengikuti jejak MU FC ke puncak klasemen sementara. Bedanya, tim yang berbasis di Kabupaten Sumenep memuncaki Liga 2 grup 7 dengan poin 15.

Mengamankan poin penuh tidak terlepas dari peran eks-timnas Indonesia Oktovianus Maniani. Ia mencatatkan namanya di papan skor di awal-awal babak kedua . kemenangan Madura FC tidak mudah, ia harus berjibaku dengan 10 pemain untuk mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang.

Syahid, Mata Madura

 

Tinggalkan Balasan