Menu

Komunitas BukaLapak Madura Ajak Pelaku UMKM Madura Manfaatkan Digital

  Dibaca : 125 kali
Komunitas BukaLapak Madura Ajak Pelaku UMKM Madura Manfaatkan Digital
Seminar 'Meraup Omzet di Pasar Online Terbesar di Indonesia' oleh Komunitas BukaLapak Madura di Pamekasan. (Kirom/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comPAMEKASAN-Komunitas BukaLapak Madura, Jawa Timur mengadakan seminar sehari di Al Muna Resto & Cafe Pamekasan, Minggu (16/09/2018) kemarin. Kegiatan bertajuk ‘Meraup Omzet di Pasar Online Terbesar di Indonesia’ itu menghadirkan para Jawara Bisnis Online Jawa Timur.

Para Jawara tersebut adalah Sofyan, Ranger Madura; Andrey, Ranger Malang; Hafidz Ranger Mojokerto; dan Wahyu, Ranger Surabaya. Keempat pemateri yang sudah berpengalaman itu mengajak para pelaku UMKM di Pamekasan untuk memanfaatkan digital yang ada melalui aplikasi BukaLapak.

“Kami  berharap seluruh UMKM di Madura, khususnya di Pamekasan memanfaatkan aplikasi ini, sehingga produknya dapat tersebar ke seluruh Indonesia. Karena melalui aplikasi BukaLapak, produk yang kita jual akan dipertemukan dengan pembeli tanpa harus berhadapan secara langsung walaupun penjual dan si pembeli ada di daerah atau rumahnya masing masing,” kata Sofyan, selaku Ranger Madura.

Dengan menggunakan aplikasi digital tersebut, tambah Sofyan, juga memiliki manfaat besar. Yaitu dapat mengenalkan produk-produk lokal asli Madura ke seluruh daerah di Indonesia.

Sementara itu, Matlub, salah satu pelaku UMKM yang hadir pada acara tersebut, mengaku telah mendapatkan banyak keuntungan memanfaatkan aplikasi BukaLapak. Bahkan, menggunakannya tidak mengganggu waktu efektif yang ada.

“Saya kurang lebih setahun bergabung dengan BukaLapak. Alhamdulillah semua produk saya terjual meski bukan asli orang Madura yang membelinya,” ceritanya.

Tak hanya itu, Matlub menyatakan berjualan di pasar online tidak banyak mengganggu aktivitas.

“Sebab dengan hanya memanfaatkan satu ponsel dan aplikasi di dalamnya, kita sudah bisa berjualan,” ungkap pria asal Tanjung Sampang itu.

Selain Matlub, ada banyak cerita dan respek positif tentang pemanfaatan aplikasi pemasaran digital tersebut. Sejak dimulai pada pukul 08.00 WIB, acara berlangsung lancar hingha pukul 12:00 WIB.

Kirom, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional