Menu

Kopi Penang Ngode Jadi Perhatian Pengunjung Pameran Pendidikan Sumenep

  Dibaca : 318 kali
Kopi Penang Ngode Jadi Perhatian Pengunjung Pameran Pendidikan Sumenep
TRADISIONAL: Odi, peracik Kopi Penang Ngode saat menunjukkan produknya di stand SMPN 1 Guluk-Guluk, Sumenep. (Foto Yudie/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Stand Pameran Pendidikan yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Sumenep, Madura, Jawa Timur ada yang menjadi perhatian pengunjung. Pasalnya, stand milik SMPN 1 Guluk-Guluk tersebut menyuguhkan Kopi Penang Ngode bagi pengunjung yang berkenan hadir.

Karuan saja, stand asuhan Kasek Cholid Mawardi itu jadi tempat sekedar ngopi gratis. “Bagaimana, enak rasanya?,” tanya Wiwid, salah satu guru SMPN 1 Guluk-Guluk yang ikut mempromosikan rasa Kopi Penang Ngode.

Mendengar aneka khasiat yang terkandung dalam Kopi Penang Ngode, Hambali Rasidi salah satu pengunjung stand kepincut untuk membelinya. “Wah kena jebakan promo. Kopinya enak. Badan terasa hangat dan segar,” ucapnya, setelah merasakan Kopi Penang Ngode.

Kopi produk Odi, salah satu guru SMPN 1 Guluk-Guluk itu, memang banyak disukai pengunjung. Dari 25 bungkus yang disediakan, pada malam penutupan pameran, Sabtu (12/05/2018) malam, hanya tersisa empat bungkus.

LARIS: Kopi Penang Ngode, produksi salah satu guru SMPN 1 Guluk-Guluk, Sumenep. (Foto Yudie/Mata Madura)

Odi, peracik Kopi Penang Ngode mengatakan, kopi racikannya berkhasiat untuk menjaga stamina dan menaikkan libido pria. “Alhamdulillah, banyak minat. Barangkali khasiatnya terasa,” ucapnya, saat ditemui MataMaduraNews.com, Sabtu malam.

Menurut Odi, kopi racikannya berawal dari konsumsi pribadi di rumah pada tahun 2016. Lalu ditawarkan ke teman kantor. Respon kenikmatan kopi produknya merembet ke luar sekolah.

Apa keistimewaannya? “Saya mempertahankan tubruk sebagai ciri khas kopi,” jelasnya.

Odi yang meracik Penang Ngode dengan kopi dan jahe tak pernah terpikir jika produk racikannya bakal direspon banyak orang. Dia menaruh harga Rp 10 ribu per bungkus. Karena itu, pasca pameran ia akan membenahi packing dan manajemen untuk dilempar ke pasar umum.

Yudie, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional