Menu

KPUD Bangkalan Distribusikan Logistik Pilkada Bersamaan Dengan Pasukan Pengamanan

  Dibaca : 110 kali
KPUD Bangkalan Distribusikan Logistik Pilkada Bersamaan Dengan Pasukan Pengamanan
Ketua KPU Bangkalan Saat melakukan peninjauan kotak suara
Link Banner

MataMaduraNews.com -BANGKALAN- H-1 pencoblosan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan, mulai mendistribusikan logistik ke setiap kecamatan, Selasa (26/06/2018). Pendistribusian dilakukan menggunakan truk pengangkut ke berbagai kecamatan dimulai dari kecamatan yang paling jauh yang kemuadian akan didistribusikan ke desa-desa. Hal tersebut dilakukan bersamaan dengan bergesernya pasukan keamanan dari Polres Bangkalan, baik yang menuju kecamatan, desa maupun TPS.

“Logistik yang dikirim itu berbarengan dengan bergesernya pasukan keamanan dari Polres Bangkalan, baik dari tingkat kecamatan, desa sampai pada TPS. Memang H-1 pencoblosan dilakukan pendistribusian ke kecamatan-kecamatan tidak sampai menginap” ungkap ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar.

Fauzan menambahkan penditribusian dari desa ke TPS-TPS itu dilakukan besok pagi pukul 06.00 Wib. Sehingga pukul 07.00 Wib sudah siap. “Terkecuali lokasinya sangat jauh, namun kita sudah bekerjasama dengan Polres Bangkalan bergesernya dari desa ke TPS juga dijaga oleh pasukan,” paparnya.

Pengiriman Logistik dari kabupaten ke kecamatan dilakukan secara bertahap. tahap pertama ke kecamatan yang lokasinya jauh dan tahap kedua ke kecamatan yang jaraknya dekat “gelombang pertama ada sembilan kecamatan, begitu dengan gelombang kedua juga sembilan kecamatan, dengan 18 armada truck,” terangnya.

Ia juga menyampaikan kotak suara yang didistribukan sebanyak 2 x 1984 TPS. Sebab, ada dua pemilihan baik itu pilihan bupati Bangkalan dan gubernur Jawa Timur. “termasuk bilik suara kita kirim hari ini dan setiap TPS ada dua bilik suara,” jelasnya.

Pendistribusian logistik itu juga dihadiri oleh Forpimda Bangkalan, diantaranya Pj Bupati, TNI/Polri serta Kejaksaan.

Hasin, Mata Bangkalan

 

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional