Kripik Tette Cak Duro’s: Hobi yang Mendatangkan Uang

Bagi sebagian orang, hobi bukan hanya sekadar buat kesenangan. Seperti yang satu ini, hobinya malah mendatangkan uang jutaan.

 

WIRAUSAHA MUDA: Ainul Yakin (paling kiri) saat ikut Bazar Produk pada bulan Ramadan lalu bersama tim Sedekah Rombongan. (Foto Ainul Yakin for Mata Madura)
WIRAUSAHA MUDA: Ainul Yakin (paling kiri) saat ikut Bazar Produk pada bulan Ramadan lalu bersama tim Sedekah Rombongan.
(Foto Ainul Yakin for Mata Madura)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Hobi dan mendapatkan kesenangan, mungkin sudah biasa. Tapi hobi sekaligus mendatangkan uang, ini baru luar biasa. Begitulah yang dilakukan pria bernama lengkap Ainul Yakin di Bangkalan. Baginya, berwirausaha merupakan kesenangan yang kini menjadi lumbung pendapatan.

”Berawal dari hobi, Mas,” tuturnya singkat sambil tersenyum saat ditemui Mata Madura beberapa hari lalu.

Pulau Madura khususnya Kabupaten Bangkalan memiliki banyak tempat wisata, tempat ziarah, dan tempat kuliner yang banyak dikunjungi oleh pendatang, baik dari dalam maupun luar negeri. Inilah yang menjadi salah satu alasan Ainul-panggilannya, sehingga tertarik untuk berwirausaha oleh-oleh atau camilan khas daerah.

”Setiap pengunjung yang datang ke pulau Madura pulangnya pasti mereka membeli oleh-oleh, baik itu untuk dikonsumsi atau untuk dihadiahkan kepada keluarganya. Sehingga, usaha camilan khas Madura sangat potensial,” ungkapnya sambil menjelaskan analisa peluang usahanya itu.

Ibarat gayung bersambut, usaha camilan Kripik Tette khas Madura rintisan pria yang masih berstatus jomblo tersebut laris manis. Sehingga wajar, Kripik Tette yang diberi nama Cak Duro’s itu sudah berhasil mendatangkan omzet jutaan rupiah perbulan.

”Kripik Tette asli khas pulau Madura Cak Duro’s, kami hadirkan dengan desain kemasan yang menarik dan rasa yang nikmat,” ucap pria yang juga menjadi pegiat sosial tersebut, menjelaskan keungulan dari produknya.

Camilan Kripik Tette asli pulau Madura Cak Duro’s hadir dengan berbagai pilihan rasa dan kemasan. Yang demikian juga mampu menjadi daya tarik kepada pelanggan, karena memiliki banyak pilihan sesuai selera. ”Untuk karakter pelanggan yang berbeda-beda sengaja kami menyediakan keripik tette dengan berbagai rasa, yaitu original, keju dan pedas, serta berbagai variasi kemasan yang menarik juga,” Ainul melanjutkan seraya menunjukkan kemasan dan varian rasa Kripik Tette yang berbeda-beda sambil mempersilakan Mata Madura mencicipi setiap rasa yang tersedia.

Meski menyediakan banyak varian rasa, hanya satu yang sudah menjadi favorit para pelanggan. Kata Ainul, Kripik Tette dengan rasa pedaslah menjadi produk yang paling diminati untuk saat ini.

Kripik Tette Cak Duro’s diproduksi di Perum Griya Abadi, Blok AH 12, Bangkalan, dan bisa dibeli langsung di rumah Ainul, di Desa Sabiyan, Kecamatan Bangkalan. Untuk memudahkan pelanggan, ia juga melayani pemesanan via online di nomor WhatsApp 083 8502 7777 1.

| hasin/rafiqi

Tinggalkan Balasan