Kuis, Cara Bunda Fitri Lebih Dekat dengan Anak-Anak

×

Kuis, Cara Bunda Fitri Lebih Dekat dengan Anak-Anak

Sebarkan artikel ini
Kuis, Cara Bunda Fitri Lebih Dekat dengan Anak-Anak

matamaduranews.comSUMENEP-Asah mental anak-anak, Bunda PAUD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurfitriana Busyro selalu bikin kuis berhadiah.

Kebiasaan Bunda Fitri-panggilan akrab perempuan yang dijuluki Srikandi Madura itu seringkali terlihat ketika ada kegiatan dan d itempat tersebut banyak anak-anak.

Seperti yang terlihat ketika mengunjungi Madrasah Diniyah Darul Arqom Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Senin sore (24/09/2018).

Saat itu, waktu Bunda Fitri tiba santri Darul Arqom baru selesai mengikuti proses belajar mengajar. Karenanya momentum tersebut dijadikan kesempatan untuk mengakrabkan diri lewat pertanyaan-pertanyaan ringan dan bagi yang bisa menjawab dikasih hadiah.

Pertanyaan yang diberikan pun beragam, mulai dari nama Bupati Sumenep, nama istrinya, dan jumlah para malaikat yang wajib diketahui oleh orang Islam.

Anak-anak pun terihat senang dengan pola pendekatan Bunda Fitri. Terlebih, ketika diberi hadiah atas jawaban yang mereka perjuangkan.

“Cara seperti ini sangar efektif untuk mendekati anak-anak, dan yang terpenting bisa mengasah mentalnya,” ucapnya singkat.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan