Menu

Kunker ke PKK Klaten Jateng, Ini yang Akan Dilakukan PKK Sumenep

  Dibaca : 285 kali
Kunker ke PKK Klaten Jateng, Ini yang Akan Dilakukan PKK Sumenep
Ketua TP PKK Sumenep Nuriftriana Busyro Karim menyerahkan kenang-kenangan berupa Ukiran Kerapan Sapi khas Sumenep kepada Ketua TP PKK Klaten Sri Harjanti. (Foto Rusydiyono, Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comKLATEN-Perkuat tali silaturahim dan tingkatkan wawasan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur lakukan kunjungan kerja ke TP PKK Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Peserta kunjungan kerja kali ini selain pengurus PKK Kabupaten, juga diikuti PKK Kecamatan dan perwakilan PKK Desa. Serta didampingi oleh Asisten I Setkab Sumenep Carto dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ali Dhafir.

Ketua TP PKK Sumenep Nurfitriana Busyro Karim menjelaskan, maksud dan tujuan kunjungan kerja kali ini yang pertama memang untuk memperat tali silaturahim.

BACA JUGA: Jadi Nominator KB Kesehatan, PKK Sumenep Dinilai Tim Provinsi Jatim

”Juga untuk belajar dan berguru atas keberhasilan TP PK Kabupaten Klaten dalam pelaksanaan penerapan 10 Program Pokok PKK,” jelas isteri Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim, Kamis (01/03/2018) di ruang pertemuan PKK Klaten.

Bunda Fitri-panggilan akrab Ketua TP PKK Sumenep menyampaikan akan mengadopsi beberapa kelebihan dari program PKK Klaten. Sebab, PKK Klaten merupakan barometer kesuksesan program PKK di Jawa Tengah.

”Termasuk gedung Dekranasda dan produknya,” tutur Bunda Fitri.

BACA JUGA: Berhasil Wakili Sumenep di Jatim, Desa Pangarangan Berharap Tembus Nasional

Di sana, PKK Sumenep disambut oleh Ketua TP PKK Klaten Sri Harjanti Joko Sawaldi, dan Kepala Dispermasdes Klaten.

”Kami sangat berterimakasih dan semoga kunjungan kerja ini menjadi media bertukar pengalaman dan bisa membuka cakrawala berpikir untuk mensukseskan program PKK,” tandas Sri Harjanti.

Setelah bertukar pengalaman dan profil kegiatan, kegiatan berlanjut dengan studi lapangan yang dibagi per-Kelompok Kerja (Pokja). Kemudian berkunjung ke gedung Dekranasda yang letaknya tidak jauh dari ruang pertemuan PKK.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

2 Komentar

Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional