Menu

Latihan Perang di Sapudi Dimulai. Lampu PLN Sengaja Dipadamkan

Latihan Perang di Sapudi Dimulai. Lampu PLN Sengaja Dipadamkan
Komandan Perang TNI AL mulai berdatangan ke Pulau Sapudi (Ahmadi, Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Pantai Utara Kecamatan Nonggunong Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Jatim, jadi lokasi jadwal pertama Latihan Armada Jaya (latihan perang) TNI AL ke 37 di perairan yang dilaksanakan pada hari Kamis 11 Juli hingga Sabtu 13 Juli 2019.

Kontributor Mata Madura di Pulau Sapudi melaporkan, pasukan TNI AL mulai bergerak dari arah pantai utara Pulau Madura. Pada Kamis, 11 Juli pasukan TNI AL menuju pantai utara Kecamatan Nonggunong Pulau Sapudi dan bergerak ke perairan Pulau Kangean.

“Jum’at, 12 Juli bergerak dari laut Pulau Kangean menuju selatan timur pantai Pulau Sapudi. Tepatnya perairan antara Pulau Raas dan Pulau Sapudi.
Tembakan ke arah benungan karang tekok dan banyuwangi sampai Sabtu 13 Juli,” tulis Ahmadi.

Sebelum ke kegiatan laut, pihak TNI AL meminta PLN Sapudi agar mematikan lampu di malam hari sejak pukul 23.00 hingga pukul 07.00 pagi pada hari Selasa Rabu (9-10/7/2019). Pemadaman lampu dilakukan untuk kegiatan terjun payung.

Sebagaimana diketahui, Perairan Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Jatim, ada kegiatan tactical floor game dan manuver lapangan. Sebanyak  6.534 personel dan berbagai jenis alutsista TNI AL akan dilibatkan dalam manuver lapangan itu. Termasuk KRI Banda Aceh 593 dan KRI Teluk Bintuni 520 juga diturunkan.

Kontributor Ahmadi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional