Lebaran dan Cara Alumni MTsN Sumenep Menjalin Silaturahim

alumni-MTsN-Sumenep-1990
REUNI. Alumni MTsN Sumenep angkatan 1990 foto bersama dan membentuk forum komunikasi alumni, Sabtu (1/7). (Dok. Alumni MTsN Sumenep for Mata Madura)

SUMENEP- MataMaduraNews.com – Hari Raya Idul Fitri 1438 H menjadi momentum melepas kangen bagi alumni MTsN Sumenep angkatan 1990. Kegiatan tersebut dikemas Reuni dan Halal Bihalal Alumni MTsN Sumenep 1990 dengan tema “Menjalin Silaturrahmi, Merajut Asa, Berbagi dengan Sesama”

“27 th Apolong Pole” begitulah tajuk yang tertera dalam undangan, artinya 27 tahun yang lalu mereka belajar bersama di MTsN Sumenep, akhirnya Sabtu (1/7) dapat berkumpul kembali di Rumah salah satu alumni Nur Hayati di Desa Parsanga, Kec. Gapura.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 125 orang beserta keluarga tersebut, berhasil membentuk Forum Komunikasi Alumni MTsN Sumenep angkatan 1990 yang secara musyawarah memutuskan  Sutilawati sebagai ketua, wakil ketua Subairi, sekretaris Is Hariyanto, dan Imam Muhlis dipercaya sebagai bendahara.

Wakil Ketua Forum Komunikasi Alumni MTsN Sumenep 1990 Subairi mengatakan, dibentuknya forum tersebut bertjuan untuk mengikat jalinan silaturrahmi dan keakraban antar alumni. “Kegiatan ini sebenarnya merupakan kepanjangan dari grup WhatsApp yang dipadatkan menjadi forum silaturahmi,” paparnya kepada MataMaduraNews.com

Selain itu, lanjut Subairi, melalui forum tersebut, diharapkan lahir agenda yang lebih menekankan pada kegiatan-kegiatan sosial. Sehingga keberadaan forum tersebut tidak hanya untuk anggota, melainkan masyarakat pada umumnya juga merasakan manfaatnya.

“Keberadaan kami juga ingin berbagi terhadap sesama,” akunya.

Reporter: Anwar

Tinggalkan Balasan