Menu

Lima Desa di Kecamatan Batuan Siap Laksanakan Pilkades 2019

Lima Desa di Kecamatan Batuan Siap Laksanakan Pilkades 2019
Camat Batuan, Hanafi ketika ditemui Mata Madura di ruangannya. (Foto Yudie/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Sebanyak lima (5) desa di Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur siap melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di awal November nanti.

Totalnya, kecamatan termuda di Kabupaten Sumenep yang kini dipimpin Camat Hanafi ini diketahui memiliki tujuh desa yang terletak di sisi barat hingga selatan Kota Sumenep.

“Ada 5 desa dari 7 desa yang akan menjadi kontestan di pesta Pilkades Serentak 2019 ini,” kata Camat Hanafi, Sabtu (7/9/2019) lalu.

Kelima desa tersebut, yakni Desa Torbang, Gunggung, Patean, Babbalan dan Gedungan. Khusus Desa Gunggung, kata Camat Hanafi jumlah calon kepala desanya mencapai 7 orang atau melebihi batas ketentuan maksimal.

“Informasi yang kami terima khusus Desa Gunggung jumlah calon melebihi batas ketentuan peraturan sebanyak 7 calon Kades. Jadi, hal ini solusinya sementara ditangguhkan dulu (penetapan cakadesnya, red) mengikuti ketentuan Perbup yang baru (ada skoring tambahan),” jelasnya.

Hanafi berharap di Pilkades Serentak 2019 nanti akan terpilih pemimpin-pemimpin desa yang mumpuni serta memiliki kapasitas manajemen dalam mengelola pemerintahan desa masing-masing, guna memajukan pembangunan desa dan meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

“Sebagai pemimpin, Kades terpilih wajib pula memiliki sikap yang baik dan berakhlakul karimah sebagai figur di desa, karena ini menjadi modal dalam upaya memajukan kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Camat Hanafi juga berharap pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Batuan nanti berjalan lancar, kondusif, dan aman. Partisipasi semua elemen dalam hal ini sangat menentukan kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi desa nanti.

“Urusan siapa yang menang atau terpilih sebagai Kepala Desa, saya berharap masyarakat Batuan di masing-masing desa lapang dada menerimanya karena itu hasil pilihan masyarakat,” pungkasnya.

Yudie, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional