Menu

Lomba Perahu Tradisional, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73

  Dibaca : 164 kali
Lomba Perahu Tradisional, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73
Perahu peserta lomba saat sedang adu ketangkasan, (Foto: Hasin, Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN– Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan RI  ke 73, masyarakat Desa Pesanggrahan Kecamatan Kwanyar Bangkalan mengadakan lomba perahu traditional. Tidak heran jika di kawasan pantai Desa Pesanggrahan Kecamatan Kwanyar, sejak mulai pagi hari sudah dipadati oleh para pengunjung yang akan melihat secara langsung lomba perahu tradisional tersebut.

Lomba perahu traditional berlangsung unik karena tidak menggunakan mesin dan hanya mengandalkan layar serta kekuatan angin. Hal ini tentu membuat  para nelayan adu ketangkasan dalam memainkan layar agar perahu melaju dengan cepat dan menjadi pemenang.

Kepala Desa Pesanggrahan, Khoirul Anam mengatakan bahwa lomba perahu tradisional selain sebagai hiburan masyarakat nelayan juga diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun domestik.

“Ini sudah kesekian kalinya, kita harapkan kedepan pelaksanaannya semakin membaik dan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan” ucapnya beberapa saat setelah membuka ajang lomba perahu traditional tersebut.

Didampingi Muspika Kecamatan Kwanyar, Khoirul Anam menjelaskan bahwa lomba perahu tradisional kali ini di ikuti oleh 22 peserta. Dirinya berharap tahun depan bisa lebih meriah dan pesertanya bisa dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Ada 22 peserta yang ikut, semuga tahun depan bisa bertambah dan pesertanya tidak hanya dari desa setempat” pungkasnya.

Hasin, Mata Bangkalan

 

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional