LSM Komite Pembangunan Desa Adakan Program Administrasi Pemdes Di Bangkalan

Moh. Mubarok, Ketua LSM Komite Pembangunan Desa Bangkalan. (foto, Istimewa)
Moh. Mubarok, Ketua LSM Komite Pembangunan Desa Bangkalan.
(foto, Istimewa)

MataMaduraNews.comBangkalan – Untuk menciptakan pemerintah dan aparatur desa yang profesional dan akuntabel, LSM Komite Pembangunan Desa Kabupaten Bangkalan bekerja sama dengan Unit Pelaksana Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Jawa Timur mengadakan Program Pendidikan Administrasi Pemerintahan Desa.

“Hal ini sebagai peran serta lembaga kami dalam penguatan dan pengembangan desa yang ada di Bangkalan,” Ucap ketua LSM Komite Pembangunan Desa, Moh. Mubarok.

Menurut pria yang biasa dikenal dengan panggilan Mubarok tersebut, program yang digagasnya ini memiliki banyak keunggulan. “Selain terdapat berbagai paket yang ditawarkan program ini juga bisa di ikuti oleh siapapun dan biayanya juga terjangkau,” Imbuhnya.

Beberapa paket yang ditawarkan dalam program tersebut antara lain, Pemerintahan Umum Desa, Keterampilan Manajemen Desa, Kepemimpinan Desa, Statistika Pemerintahan Desa, Kearsipan Desa, dan Administrasi Ketahanan dan Wilayah Desa.

IMG-20170713-WA002

Bahkan menurutnya Untuk Provinsi Jawa Timur Kabupaten Tuban sudah mendahului program tersebut dan akan di ikuti oleh kabupaten lainnya termasuk Bangkalan. “Program ini sudah berjalan di Tuban dan Informasinya Lumajang juga sudah dalam proses. Makanya kami berharap, program ini bisa disambut baik oleh masyarakat Bangkalan, khususnya pemerintah dan aparatur desa agar tidak ketinggalan dengan kabupaten lainnya di Jawa Timur,” Ungkapnya penuh harap.

“Untuk informasi serta juknis bisa langsung berkoordinasi dengan kami” lanjut ketua LSM Komite Pembangunan Desa yang saat ini ditunjuk sebagai pengelola untuk wilayah Bangkalan.

Hasin, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan