Menu

Lusa, Sekda Sumenep Dilantik dengan Suasana Beda. Inilah Rangkaiannya….

  Dibaca : 1670 kali
Lusa, Sekda Sumenep Dilantik dengan Suasana Beda. Inilah Rangkaiannya….
Kabag Umum, Chainur Rasyid (kanan) dan Kabag Humas, And. Kadir (kiri) berpose di sela acara Festival Ketupat di Pantai Lombang, Sabtu (23/6/2018).

MataMaduraNews.comSUMENEP-Teka teki kapan pelantikan Sekda Sumenep akhirnya mulai terjawab.

Kabag Humas Pemkab Sumenep, Abd. Kadir membenarkan rencana pelantikan Sekda Sumenep akan digelar Senin (25/6/2018).

“Saya dengar pelantikan Sekda digelar Senin, lusa. Suasana pelantikan akan dibuat beda. Kalau sebelumnya di tempat tertutup, pelantikan kali ini di ruang terbuka. Ada pembacaan janji kinerja. Itu yang saya dengar,”jelasnya, kepada MataMaduraNews.com, Sabtu siang (23/6/2018), disela acara Festival Ketupat di Pantai Lombang.

Pernyataan Kabag Humas ternyata diamini oleh Chainur Rasyid, Kabag Umum Setkab Sumenep. Menurut Inung-panggilan akrabnya-undangan pelantikan sudah dipersiapkan. Termasuk model pelantikan yang disetting beda, juga dipersiapkan.

“InsyaAllah undangan disebar besok (Minggu,red.),” terang Owner Ayam Brewok ini, yang kebetulan duduk bersebelahan dengan Kabag Humas, Abd. Kadir.

Dikatakan Inung, pada hari Senin itu digelar upacara plus halal bihalal semua ASN di lingkungan Pemkab Sumenep. Tempatnya di halaman Kantor Bupati Sumenep, JL Dr Cipto.

“Setelah acara upacara dan halal bihalal dilanjut pelantikan Sekda,” sambungnya.

Menurut Kabag Humas, Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim menginginkan nuansa baru dalam pelantikan Sekda kali ini.

“Jika pelantikan Sekda sebelumnya disaksikan puluhan orang, kali ini bisa disaksikan ribuan orang,” sambung Sadey Gozal-panggilan nama lainnya.

Siapa nama Calon Sekda yang bakal dilantik? “Saya dengar nama Pak Edy Rasiyadi, Kadis PU Bina Marga. Gak tau lagi saat pelantikan nanti. Karena itu sudah hak preogratif Pak Bupati,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, hasil rekrutmen seleksi Calon Sekda (Casekda) Sumenep mengkrucut tiga nama  dari  8 peserta Casekda setelah mengikuti rangkaian test. Tiga nama itu, Edy Rasiyadi, Ach. Masuni dan Moh. Jakfar. Sementara  jabatan Pj Sekda Sumenep R Idris berakhir 31 Mei.

Hambali Rasidi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional