Menu

Madura United Vs Barito Putera Imbang, Jimhur Saros: Pemain Madura Perlu Dilatih Mental

Madura United Vs Barito Putera Imbang, Jimhur Saros: Pemain Madura Perlu Dilatih Mental
Penonton dan supporter laga Madura United Vs Barito Putera di Stadion Gelora Bangkalan. Insert: Jimhur Saros, Presiden Kaconk Mania. (Foto Syiaful/FB/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Hasil imbang laga Madura United Vs Barito Putera di putaran perdana untuk Liga Shopee putaran kedua di Stadion Gelora Bangkalan, mendapatkan respon dari Jimhur Saros.

Presiden Kaconk Mania itu menjelaskan, sebenarnya perlu pembenahan di bidang manajemen. Karena secara kualitas pemain Madura United sudah mumpuni. Pun gaji pemain tidak ada yang nunggak, sehingga harusnya bisa menang di laga kandang.

“Perlu dilatih psikologis di dalam kejiwaan pemain masing-masing di Madura United ini. Bukan hanya fisik saja, tapi mental bagaimana pemain Madura bisa menyatu dengan kejiwaan di Madura, agar semangat pemain berkobar saat menjalani pertandingan,” jelas Jimhur, Sabtu (14/09/2019).

Psikolog olahraga menurut presiden salah satu supporter Madura United itu, bisa mengajarkan berbagai kecakapan mental kepada pemain. Mulai dari self talk (menghadapi diri sendiri dalam situasi apapun) yang positif, mekanisme dan manajemen emosi marah, sampai keterampilan untuk fokus dengan cepat dalam pertandingan.

“Inilah senjata psikologis pemain Madura United yang tidak secara langsung dapat terlihat dalam kamera atau bahkan saat kita melotot langsung di tribun terdepan. Tapi hal inilah yang terkadang sangat berpengaruh dan menentukan kemenangan dalam sebuah pertandingan,” ungkap Jimhur.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, laga home antara Madura United melawan Barito Putera tuntas dengan hasil imbang 2-2. Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol lagi yang tercipta.

Syaiful, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional